MotoGP 2018

Perjuangan Marquez Merebut Podium di GP Belanda

Patrick Pinaria    •    02 Juli 2018 12:57 WIB
MotoGP 2018
Perjuangan Marquez Merebut Podium di GP Belanda
Marc Marquez (Foto: AFP/Josep Lago)

Assen: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang terbaik di MotoGP Belanda, Minggu 1 Juli. Pada balapan tersebut, ia menjadi juara setelah finis dengan catatan waktu 41 menit 13,863 detik.

Marquez tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Pasalnya, ia sempat tertinggal terlebih dahulu pada awal balapan. Ia sempat beberapa kali bersaing ketat dengan Maverick Vinales dan Alex Rins menjelang akhir balapan.

Kemenangan tersebut membuat Marquez semakin nyaman di puncak klasemen. Dengan mengoleksi 140 poin, ia unggul 41 poin dari Valentino Rossi yang merupakan pesaing terdekatnya.

Baca: Fakta Menarik Usai Kroasia Lolos ke Perempat Final

Marquez mengaku harus bersusah payah memenangkan balapan tersebut. Namun, ia bangga akhirnya bisa menunjukkan penampilan terbaiknya sehingga mampu menjadi juara.

"Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan balapan ini. Ini adalah balapan gila. Ada kelompok besar dan kami berjuang melawan semua pembalap. Itu luar biasa," ujar Marquez.

"Kami semua berjuang dan pada akhirnya dengan kecerdasan saya, saya mencoba menunggu dan akhirnya ketika ada celah, saya mengatakan ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan segalanya. Saya mengerahkan semua kemampuan yang saya miliki," tambahnya.

Baca: Gareth Southgate seperti Revolusi Baru untuk Inggris

"Masalahnya di sini, ketika Anda hanya mencoba menggunakan jalur Anda untuk menjadi cepat, Anda harus bersiap untuk menghadapi tikungan dan kemudian semua pembalap siap untuk menyalip Anda. Tetapi, ketika saya melihat celah sedikit, saya langsung memanfaatkan itu dan menunjukkan kecepatan seperti saat saya melakoni latihan," tutur Marquez. 

Selanjutnya, Marquez dan para pembalap lainnya akan melakukan persiapan untuk menghadapi MotoGP Jerman yang akan digelar pada 15 Juli. (Crash)


Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia

 


(ASM)