MotoGP 2018

Optimisme Jorge Lorenzo Menatap GP Jerman

M. Rizky Adhestian    •    12 Juli 2018 11:49 WIB
MotoGP 2018
Optimisme Jorge Lorenzo Menatap GP Jerman
Jorge Lorenzo (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Sachsenring: Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, optimistis menatap peluangnya MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu 15 Juli mendatang. Namun, rider asal Spanyol tersebut mengakui Ducati bisa menemui kesulitan.

GP German menjadi seri kedelapan MotoGP musim 2018. Lorenzo sendiri baru mengoleksi dua kemenangan sejauh ini. Hasil tersebut menempatkannya di urutan ketujuh klasemen sementara, berjarak 65 poin dengan Marc Marquez di puncak.

Pemenang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut sudah mencatatkan kemenangan di sebagian besar trek dalam kalender. Namun, Sachsenring menjadi salah satu yang belum mampu ia taklukan. 

Baca: Bintan Siap Gelar Kejuaraan Triathlon Bertaraf Internasional

Sewaktu masih di Yamaha, ia hanya mampu empat kali menjadi runner-up di trek tersebut dari 2009 hingga 2012. Kini, setelah comeback dari masa keterpurukan bersama Ducati, Lorenzo bertekad mengakhiri tren negatif tersebut.

"Saya rasa kali ini kami punya paket teknis yang bisa membuat kami lebih kompetitif di semua sirkuit. Di Assen (GP Belanda) contohnya, di mana saya tidak mendapat hasil bagus beberapa tahun terakhir, kami mampu memimpin beberapa lap dan hampir naik podium," kata Lorenzo dikutip Thecheckeredflag.

"Saya rasa situasinya akan serupa di Sachsenring. Di atas kertas, kami kesulitan di sirkuit tersebut. Tapi, kami akan mencoba segalanya untuk mendapatkan hasil terbaik," sambungnya.

Sementara itu, Lorenzo tidak lagi berkendara bersama Ducati mulai musim depan. Pembalap berusia 31 tahun tersebut akan bergabung dengan Repsol Honda, dengan menggeser tempat Dani Pedrosa.

Video: Owi/Butet dan Kevin Sanjaya Diguyur Bonus Ratusan Juta Rupiah



(PAT)