Jelang MotoGP Republik Ceko

Sirkuit Brno Mengering, Dovizioso Pimpin FP2

Kautsar Halim    •    04 Agustus 2017 22:39 WIB
Sirkuit Brno Mengering, Dovizioso Pimpin FP2
Andrea Dovizioso. (Robert MICHAEL / AFP)

Metrotvnews.com, Brno: Berbeda dengan sesi latihan bebas pertama (FP1) yang harus dilakoni di trek basah. Para pembalap bisa sedikit dimanjakan pada FP2 karena tidak ada hujan yang mengguyur dan lintasan pun menjadi kering.

Peta persaingan jelang MotoGP Republik Ceko tentu makin sulit diprediksi atas kondisi tersebut. Pasalnya, hasil FP2 dengan FP1 memiliki perbedaan yang cukup mencolok.


Klik: Zarco Taklukkan Marquez di Sesi Latihan Pertama


Johann Zarco yang pada FP1 menjadi yang tercepat harus merosot hingga ke urutan empat pada FP2. Kemudian, Marc Marquez yang tadinya berada di posisi kedua malah terlempar ke urutan ke-10.

Tren negatif pada FP2 juga dialami Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang sama-sama berasal dari tim Movistar Yamaha. Vinales hanya mampu selesai di urutan ke-11, sedangkan The Doctor berada di peringkat ke-14.


Klik: Tundukkan Pemain Malaysia, Aria ke Semifinal VEJO 2017


Andrea Dovizoso dari tim Ducati merupakan pembalap yang paling bisa beradaptasi di lintasan kering Sirkuit Brno. Ia berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 56.332 detik. 

Meski menjadi yang tercepat, Dovizioso masih ditempel ketat rival-rivalnya. Terhitung, ada 11 pembalap lain, termasuk Marquez dan Dani Pedrosa yang berselisih waktu kurang dari sedetik dengan Dovizioso. 

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Republik Ceko:


(KAU)