MotoGP 2017

Juara di Assen, Rossi Ingin Lanjutkan Performa Apik di Sachsenring

Krisna Octavianus    •    28 Juni 2017 21:18 WIB
motogp 2017
Juara di Assen, Rossi Ingin Lanjutkan Performa Apik di Sachsenring
Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sachsenring: Valentino Rossi mengatakan "penting" untuk menindaklanjuti kemenangan di Assen dengan podium lain akhir pekan ini di Sachsenring, Jerman.

Kemenangan kesepuluh Rossi di Assen, yang merupakan keberhasilan Grand Prix ke-115, membuatnya kembali ke pertarungan untuk gelar juara dunia MotoGP setelah rekan setimnya Maverick Vinales terjatuh.

BACA: Pacquiao Berhasrat Pukul KO Jeff Horn untuk Menantang Mayweather

Pembalap Movistar Yamaha sekarang hanya tertinggal tujuh poin dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen untuk sementara waktu.

"Saya sangat senang karena balapan di Assen luar biasa. Kembali ke langkah teratas dan meraih kemenangan sangat penting bagi saya, karena emosinya selalu fantastis, dan itu juga penting untuk kejuaraan," katanya seperti dilansir Crash.

"Berpikir tentang balapan berikutnya di Sachsenring, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami telah melihat bahwa dari satu jalur ke yang lain semuanya bisa berubah, jadi kami harus bekerja dengan cara yang baik untuk menemukan solusi terbaik untuk trek yang akan datang," lanjutnya.

"Saya suka GP Jerman, ini sirkuit yang tidak biasa yang berbeda dibanding Assen. Penting juga untuk bersaing di sana. Kami akan melakukan yang terbaik," pungkasnya.

BACA: Hamilton: MotoGP Adalah Balapan yang Keren

Dari delapan balapan pada Motogp 2017, Rossi sudah naik podium empat kali, dengan di GP Belanda menjadi yang terbaik sejauh ini. Sebelumnya, ia naik podium tiga kali berturut-turut di GP Qatar, Argentina, dan Amerika Serikat.

 


(KRS)