Jelang MotoGP Italia

Dapat Ban Oke, Marquez Pede Tatap di MotoGP Italia

Patrick Pinaria    •    31 Mei 2017 17:24 WIB
motogp 2017
Dapat Ban Oke, Marquez <i>Pede</i> Tatap di MotoGP Italia
Marc Marquez (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)

Metrotvnews.com, Mugello: Sejumlah persiapan dilakukan kedua pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa jelang menghadapi MotoGP Italia. Salah satunya menjalani tes di Barcelona pada Kamis 25 Mei.

Marquez mengaku puas selama menjalani tes tersebut. Terutama dengan pemakaian ban Michelin di motornya. Ia pun kini percaya diri menghadapi balapan MotoGP Italia, Minggu 4 Juni.

"Untuk hasil tes, kami mengerjakan pengaturan motor dan kami mencoba fokus melakukan pengaturan ban depan Michelin yang akan kami gunakan mulai dengan balapan berikutnya di Mugello. Dengan ban ini, saya merasa ada peningkatan kecepatan. Saya merasa lebih konsisten dengan penggunaan ban ini," ujar Marquez.

Baca: Mencium Reporter TV, Petenis Prancis Diganjar Sanksi oleh FFT

"Kami tetap harus mencari cara bagaimana bisa mempertahankan ini. Tetapi, bagaimanapun, saya merasa lebih baik menggunakan ban ini dengan gaya balapan saya. Saya yakin ban ini akan membantu pergerakan motor saya di Mugello," tambahnya.

Nada positif mengenai ban juga dilontarkan Pedrosa. Ia merasa pemasangan ban baru Michelin di depan membuat lajunya semakin oke.

Baca: Diduga Mabuk saat Berkendara, Tiger Woods Berurusan dengan Polisi

"Di Catalunya, kami melakukan beberapa perbaikan di bagian motor kami dan melakukan pemasangan ban Michelin di bagian depan yang harus kami gunakan mulai sekarang. Kami belajar dan kami mencoba untuk menyesuaikan selama menjalani tes," kata Pedrosa.

"Pada akhirnya kami bisa mengatur dan merasakan laju dengan baik. Kami memastikan sudah melakukan rancangan dengan baik dan menyelesaikan tes dengan hasil positif," lanjutnya.

Marquez saat ini berada di peringkat keempat klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 58 poin. Sedangkan Pedrosa menempati di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 68 poin. (Crash)


Video: Pertemuan Kemenpora dan PBSI Ditunda

 


(ACF)