Jelang GP Valencia

GP Valencia Menjadi Perpisahan Emosional bagi Barbera & Loris Baz

Krisna Octavianus    •    08 November 2017 11:29 WIB
motogp 2017
GP Valencia Menjadi Perpisahan Emosional bagi Barbera & Loris Baz
Hector Barbera (Foto: AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)

Metrotvnews.com, Valencia: Balapan pamungkas MotoGP 2017 di Valencia memiliki arti penting bagi dua pembalap Reale Avionia, Racing Hector Barbera dan Loris Baz. Keduanya tak akan membalap lagi di ajang MotoGP musim depan.

Kedua pembalap akan bersaing untuk terakhir kalinya di kelas utama sebelum menghadapi tantangan baru pada 2018. Barbera "turun kelas" ke Moto2 sementara Baz akan kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike.

Barbera mengaku sudah siap untuk perpisahan emosional dengan MotoGP tahun ini setelah delapan tahun bersaing di kelas utama. Apalagi, dia akan melakukan perpisahan di sirkuit yang menjadi kandang sendiri, Ricardo Tormo.

"Valencia adalah sirkuit rumah saya dan bagi saya itu selalu spesial untuk balapan di Sirkuit Ricardo Tormo," kata Barbera, yang akan mengendarai tim Pons Moto2 pada 2018.

"Tahun ini lebih istimewa lagi karena ini balapan terakhir dengan tim yang pernah saya ikuti dalam lima musim terakhir dan itu sudah menjadi keluarga saya. Ini juga akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP dan setelah delapan tahun di kelas ini, saya menanti tantangan baru di Moto2," lanjutnya.

"Saya tidak ragu bahwa ini akan menjadi akhir pekan yang sangat bagus dan emosional, tapi saya ingin fokus untuk bekerja keras dari latihan bebas pertama pada Jumat untuk bersiap-siap menghadapi balapan pada Minggu," tambahnya.

"Saya ingin menyelesaikan karier saya dengan hasil bagus untuk tim saya, bagi saya dan untuk semua sponsor yang selalu mendukung kami."

Sementara itu, Baz sangat ingin mengakhiri tugasnya di kelas utama dengan pencapaian tertinggi. Dia juga mengakui balapan pamungkas di MotoGP 2017 akan memiliki nuansa 'spesial'.

"Ini akan menjadi akhir pekan spesial. Ini akan menjadi balapan MotoGP terakhir saya untuk saat ini, sebelum memulai babak lain dalam karier saya, " katanya.

"Valencia juga spesial untuk tim, ini balapan kandang mereka dan itulah mengapa saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Kami akan mendorong maksimal dari hari jumat dan tujuan kami adalah finis di posisi sepuluh besar."

"Saya memiliki rumah di dekat sirkuit, jadi ini juga seperti rumah kampung halaman untuk saya, dan saya harap bisa menikmati balapan terakhir ini."

Tito Rabat dan Xavier Simeon akan menjadi ujung tombak tim Avintia Racing MotoGP untuk musim depan. (Crash)

 


(KRS)