MotoGP 2018

Pembalap Malaysia Berpeluang Tampil di MotoGP

A. Firdaus    •    01 Februari 2018 18:50 WIB
motogp
Pembalap Malaysia Berpeluang Tampil di MotoGP
Hafizh Syahrin Abdullah (Foto: The New Straits Times)

Kuala Lumpur: Pembalap SIC Racing Team, Hafizh Syahrin Abdullah berpeluang tampil di ajang bergengsi MotoGP. Ia masuk dalam daftar pendek pengganti Jonas Folger di Monster Yamaha Tech3 musim ini.

Kedua pihak, baik SIC (Sepang International Circuit) dengan Yamaha Tech3 dirumorkan telah melakukan pembicaraan. Salah satu poinnya adalah Hafizh yang menghabiskan empat musim penuh di Moto2, bisa mengisi kekosongan kemudi motor Yamaha Tech3.

Seperti diketahui, Jonas Folger menyatakan mundur dari MotoGP. Pembalap asal Jerman itu ingin fokus menyembuhkan penyakit yang ia derita pada musim lalu.

Klik di sini: Marcus/Kevin Susah Payah Singkirkan Ganda Putra Thailand

Pimpinan SIC, Datuk Razlan Razali menccoba memberikan pernyataan mengenai perkembangan masa depan Hafizh. Sayangnya hanya sedikit informasi darinya yang dikorek.

"Ya mereka (Tech 3) telah melakukan pembicaraan dengan kami, hanya itu yang bisa saya komentari sekarang," ujar Razlan kepada New Straits Times.

Klik di sini: Kemenangan Federer di Australia Terbuka Kian Menginspirasi Rossi

Sebelumnya tim prinsipal Tech 3, Herve Poncharal mengonfirmasi ketertarikan mereka pada Hafizh, namun sejauh ini belum ada kesepakatan yang telah dilakukan dari pihak terkait.

Poncharal mengatakan tim perlu mempertimbangkan pendapat Yamaha sebagai induk tim dan juga berbagai sponsor mereka. Sebab semuanya sudah ada prediksi untuk melihat Folger tampil bersama dengan Johann Zarco lagi pada musim ini.

Atlet Panahan Puas dengan Lapangan Baru GBK



(ACF)