Valentino Rossi

Masa Depan Rossi Ditentukan dalam Tiga Balapan Awal MotoGP

A. Firdaus    •    02 Februari 2018 00:56 WIB
MotoGP 2018
Masa Depan Rossi Ditentukan dalam Tiga Balapan Awal MotoGP
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Sepang: Melihat umurnya yang kian tak lagi muda, masa depan Valentino Rossi di MotoGP terus menjadi perbincangan hangat. Para pencinta ajang balap kuda besi itu seakan menantikan apakah ini akan menjadi tahun pamungkas Rossi.

Memang, mayoritas berharap Rossi akan lebih lama lagi berada di lintasan. Sebab, ia merupakan salah satu alasan mengapa ajang balap MotoGP bisa berjalan menarik.

Tak mau membuat para pencinta MotoGP penasaran, Rossi pun angkat bicara. Ia mengatakan kalau kariernya akan ditentukan pada tiga balapan awal MotoGP. Tepatnya ketika balapan terjadi di MotoGP Austin, Texas, Amerika Serikat 22 April mendatang.

Klik di sini: Marcus/Kevin Susah Payah Singkirkan Ganda Putra Thailand

"Mari kita lihat bagaimana tes pramusim dan terutama tiga balapan awal (Qatar, Argentina, dan Texas). Jika saya kompetitif, saya akan melanjutkan karier saya," terang Rossi kepada World Cycle.

Pada 16 Februari mendatang, Rossi akan berusia 39 tahun. Tapi ia menganggap usia tak ada hubungannya dengan masa depan, melainkan motivasi.

Klik di sini: FIA Umumkan Jadwal Perubahan Start Balapan F1

"Usia tidak menjadi masalah. Motivasi adalah kuncinya. Saya perlu mengerti jika saya masih ingin bangun setiap hari dan berlatih sekeras yang saya lakukan pada beberapa tahun terakhir," terangnya.

Rossi telah naik kelas ke MotoGP sejak 2001 (ketika itu masih 500cc). Selama itu pembalap berjuluk The Doctor tersebut telah mengantongi tujuh gelar juara dunia MotoGP.

Mercedes & Ferrari akan Rilis Mobil Barunya di Hari yang Sama



(ACF)