MotoGP Jepang

Kesal Disenggol Zarco, Lorenzo: Dia Seperti Sedang Bermain PlayStation!

Patrick Pinaria    •    17 Oktober 2017 00:18 WIB
motogp 2017
Kesal Disenggol Zarco, Lorenzo: Dia Seperti Sedang Bermain PlayStation!
Johann Zarco (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)

Metrotvnews.com, Motegi: Johann Zarco lagi-lagi terlibat insiden senggolan pada balapan MotoGP. Kali ini, ia mengalami senggolan dengan Jorge Lorenzo pada MotoGP Jepang, Minggu 15 Oktober.

Insiden tersebut terjadi pada tikungan kesembilan lap keempat. Ketika itu, Zarco mencoba merebut posisi Lorenzo dari sisi dalam. Namun, usai tikungan, ia justru terlihat semakin mendempet Lorenzo sehingga keduanya bersenggol.

Lorenzo mengaku kesal melihat aksi Zarco. Ia menilai Zarco seperti bermain simulasi video game, PlayStation yang mengejar pembalap bayangan dalam permainan tersebut.

Baca: Pebulutangkis Belanda Ini Mengaku Serasa Pulang ke Rumah Sendiri

"Kalian bisa melihat apa yang terjadi. Anda tahu, ini bukan pertama kalinya ia melakukan hal-hal seperti ini. Tidak dengan saya saja, tetapi dengan dua atau tiga pembalap. Ia melakukan itu seperti ia bermain di PlayStation yang disetting untuk melawan pembalap bayangan," ujar Lorenzo.

"Jelas kami bersenggolan dan imbasnya saya terpaksa keluar dari jalur. Seseorang mungkin harus memberitahunya untuk sedikit lebih tenang. Ia tidak mengerti apa-apa," tutur Lorenzo.

Sementara itu, Zarco tidak menerima tudingan Lorenzo. Ia memastikan melaju dengan baik saat itu.

Baca: Pemerintah Komitmen Pangkas Birokrasi Olahraga

"Saya cukup percaya diri untuk maju. Jadi pada tikungan kesembilan, saya bisa menusuk dan ia mencoba untuk tetap berada di luar saat saya melewati tikungan. Saya tidak melihatnya dan tidak berpikir ia bisa berada di sana," kata Zarco.

Zarco bukan pertama kalinya mendapat kritikan karena gaya balapannya. Sebelumnya, ia pernah dikritik Valentino Rossi karena memiliki gaya menyalip yang buruk. Kritik itu pernah didapatnya saat balapan di MotoGP Belanda 25 Juni. Ketika itu, keduanya juga terlibat senggolan. (Crash)


Video: Choirul Huda Meninggal Dunia, Sepakbola Indonesia Berduka

 


(ACF)