MotoGP 2017

Pembalap Veteran Jepang Perkuat Marc VDS di Motegi

Rendy Renuki H    •    07 Oktober 2017 10:00 WIB
motogp 2017
Pembalap Veteran Jepang Perkuat Marc VDS di Motegi
Hiroshi Aoyama (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap veteran Jepang Hiroshi Aoyama akna memperkuat tim Marc VDS pada seri MotoGP Jepang di Sikuit Motegi, 15 Oktober mendatang. 

Aoyama akan menggantikan pembalap inti Marc VDS, Jack Miller, yang mengalami cedera. Miller mengalami patah tulang kaku yang didapat saat latihan.

Aoyama merupakan pembalap tes tim Honda dan pernah beberapa kali menjadi pembalap cadangan. Ia sempat menggantikan Dani Pedrosa di tim Repsol Honda pada seri MotoGP Jepang 2016 lalu.

Baca: Lorenzo akan Bersaing Memperebutkan Gelar Juara pada MotoGP 2018


"Pertama, saya berdoa agar Jack segera pulih untuk mengikuti balapan di kampung halamannya di Phillip Island (22 Oktober)," ungkap Aoyama.

"Menjadi pengganti pembalap yang cedera tidak selalu menyenangkan. Namun, saya berharap bisa melakukan tugas dengan baik di Motegi," sambungnya.

Pembalap yang kini berusia 35 tahun itu mengakui masih butuh waktu mengembalikan perfoma meski sudah mengenal tim di Honda (baik tim utama dan satelit). Di Motegi, Aoyama akan berduet dengan rider Marc VDS lainnya, Tito Rabat. (Motorsport)

Video: Hamilton Tercepat di Latihan Bebas Kedua GP Jepang
 


(REN)