Alex Marquez Targetkan Naik Kelas pada 2019

Kautsar Halim    •    07 Desember 2017 19:47 WIB
motogp 2017
Alex Marquez Targetkan Naik Kelas pada 2019
Alex Marquez. (AFP PHOTO / Peter PARKS)

Jerez: Alex Marquez mengaku punya progres yang baik usai menjajal motor MotoGP dalam dua hari sesi uji coba di Jerez. Menurutnya, kesempatan itu bakal memberi motivasi lebih besar untuk naik kelas dari Moto2. 

Alex yang merupakan adik kandung Marc Marquez itu sempat dikabarkan mengalami sedikit kesulitan saat melakoni tes pribadi MotoGP di Jerez. Namun, pemuda asal Spanyol itu optimistis pengalaman pahitnya bisa menjadi pelajaran berharga.

Sebelum menjajal motor kakaknya, RC213V, Alex harus beristirahat selama dua minggu karena mengalami cedera parah. Kendala itu dideritanya usai melakoni uji coba Moto2 selama empat hari (dua hari di Valencia dan dua hari di Jerez).


Klik: Alex Marquez Targetkan Naik Kelas pada 2019


Jalannya uji coba menggunakan RC213V tergolong lancar. Secara keseluruhan Alex mampu bertengger di urutan 17 setelah melakoni sesi terakhir yang berlangsung pada Kamis 17 Desember sore waktu setempat. 

Catatan waktu Alex saat itu berselisih 2.1 detik saja dengan Andrea Dovizioso yang sukses mencatatkan waktu tercepat. Kendati demikian, sedetik di bawah Dovi ada nama Franco Morbidelli yang bakal naik ke kelas MotoGP bersama tim Marc VDS pada musim depan.

"Pada akhirnya, kesempatan ini merupakan motivasi untuk mendapatkan pengalaman lebih agar saya bisa menjadi juara di Moto2 dan pindah ke kelas MotoGP pada 2019," kata Alex. 

"Sekarang saya hanya perlu fokus menyambut musim dingin dan menjalani sesi uji coba menggunakan Moto2. Saya harus sedikit melupakan pengalaman manis ini untuk sementara waktu," tambahnya. 

Alex berhasil menjuarai tiga seri Moto2 bersama tim Marc VDS pada musim 2017. Kesempatan untuk ikut menjalani sesi uji coba ini bisa dikatakan hadiah dari Michael Bartholemy yang merupakan pimpinan Marc VDS. (crash)





(ACF)