Jelang MotoGP Argentina

Rossi Berharap Kualitas Aspal Bagus di MotoGP Argentina 2017

Patrick Pinaria    •    05 April 2017 08:07 WIB
motogp 2017
Rossi Berharap Kualitas Aspal Bagus di MotoGP Argentina 2017
Valentino Rossi (Foto: AFP/Karim Jaafar)

Metrotvnews.com, Santiago del Estero: Sirkuit Termas de Rio Hondo yang menjadi arena balapan MotoGP Argentina dinilai sebagai sirkuit yang diwaspadai para pembalap. Sebab, sirkuit tersebut dinilai membuat ban cepat aus karena dilapis aspal yang terlalu keras.

Hal itu diakui oleh pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Pria kelahiran Italia itu pun berharap kualitas aspal di sirkuit tersebut pada musim ini lebih baik ketimbang musim lalu. Meski begitu, ia tetap optimistis bisa tampil oke pada balapan akhir pekan ini.

"Sekarang kami pergi ke Argentina. Ini adalah trek yang saya sangat suka. Saya senang bisa pergi ke sana. Saya berharap kondisi aspal di sana baik, karena tahun lalu kami mengalami kesulitan saat balapan di sana. Kami akan mencoba untuk bekerja lebih baik dan pergi meraih podium sekali lagi," ujar Rossi.

Baca: Kalla Ingin Cabang Olahraga Asian Games 2018 Efisien

"Trek di sini membuat kami menjadi kuat. Meskipun kondisi trek dan tingkat grip di trek ini memberikan kami tantangan. Seperti yang kami lihat musim lalu, tim tetap mengamankan hasil yang baik," tambahnya.

"Kami bertujuan untuk bekerja dengan baik dari Jumat nanti. Agar kami bisa melanjutkan momentum kami dalam satu putaran," tutur Rossi.

Rossi bukan satu-satunya pembalap yang mengakui kesulitan Sirkuit Termas de Rio Hondo. Sebelumnya, pembalap Repsol Honda Marc Marquez juga merasakan kesulitan pada trek tersebut.

Baca: Dibutuhkan! 6.000 Relawan untuk Asian Games di Palembang

"Tingkat grip dalam trek ini cukup sulit. Kami harus bisa memerhatikan masalah ban karena ban akan cepat aus. Jadi kami akan berusaha untuk mengurangi masalah ini dan akan meningkatkan pengaturan motor," kata Marquez.

Terlepas dari kesulitan tersebut, Rossi tetap memiliki rekor yang apik di MotoGP Argentina. Dalam dua musim terakhir, Rossi selalu mampu menempati podium dalam balapan yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu.

Musim 2015 menjadi periode terbaik yang diraih Rossi di MotoGP Argentina. Ia sukses menjadi juara pada balapan tersebut. Kemudian, ia menjadi runner-up pada musim 2016. (Crash)


Video: Marcus/Kevin Disebut Pasangan yang Unik

 


(RIZ)