GP Valencia

Rossi: Saya Tidak Cukup Cepat!

Krisna Octavianus    •    12 November 2016 08:29 WIB
motogp 2016
Rossi: Saya Tidak Cukup Cepat!
Valentino Rossi pada latihan bebas kedua (Foto: JOSE JORDAN / AFP)

Metrotvnews.com, Valencia: Valentino Rossi mengakui dirinya tidak cukup cepat pada dua latihan bebas awal di GP Valencia. Ia mengaku tidak mendapatkan ritme yang baik, terutama pada latihan bebas kedua.

Rossi sebenarnya memulai dengan baik latiha bebas pertama ketika berada di urutan kedua di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Akan tetapi, pada latihan bebas kedua ia justru melorot ke posisi kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 31,257 detik.

BACA: Jorge Lorenzo Dominasi Hari Pertama Latihan Bebas di Valencia

Faktor ban diakui Rossi sebagai penyebab utama. Grip ban yang ia dapatkan tak sempurna setelah memakai ban ban keras dan kurang berpengalaman dengan ban depan Michelin.

"Kami memulai pagi ini dengan cara yang cukup baik, latihan bebas pertama cukup positif. Terutama pada akhirnya, saya memakai ban belakang keras, meskipun itu sedikit dingin, tapi saya merasa sangat nyaman dengan ban dan motor saya, dan saya selesai di tempat kedua," kata Rossi.

"Bahkan, kami melanjutkan pada sesi sore dengan ban keras, kami mencoba juga ban depan keras, tapi untuk beberapa alasan di sore hari, itu jauh lebih sulit. Terutama bagian belakang, itu tidak memberikan cukup grip, perasaan cukup. Setelah dua atau tiga lap, saya berjuang, ritme saya tidak fantastis," lanjutnya.

"Saya mengikuti latihan dan itu tampak seperti banyak pengendara lain memiliki kekurangan grip dengan ban keras. Jadi, pada akhirnya kami memakai ban lembut, kami mengubah juga ban depan, karena saya tidak merasa nyaman juga dengan bagian depan, dan saya merasa waktu lap saya membaik, saya meningkatkan kecepatan saya, tapi itu tidak cukup, saya tidak cukup cepat," Rossi menambahkan.

BACA: Lewis Hamilton Kuasai Hari Pertama Free Practice GP Brasil

"Saya tidak senang dengan pengaturan, tentang keseimbangan motor. Dalam banyak tikungan saya berjuang terlalu banyak, dan saya tidak cukup kuat. Jadi sekarang kami akan memeriksa data, kami mencoba untuk bekerja dan kami mencoba untuk memperbaiki keseimbangan untuk selanjutnya," pungkas Rossi. (Crash)




(KRS)