MotoGP Inggris 2016

Vinales: Ini Mimpi yang Menjadi Kenyataan

Krisna Octavianus    •    04 September 2016 23:03 WIB
motogp 2016
Vinales: Ini Mimpi yang Menjadi Kenyataan
Maverick Vinales di podium juara GP Silverstone (Foto: OLI SCARFF/AFP)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat pada balapan GP Inggris di Silverstone, Minggu 4 September malam WIB. Ia mengaku kemenangan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Start dari posisi ketiga, Vinales meluncur dengan hebat melewati Carl Crutchlow dan Valentino Rossi yang awalnya berada di depannya. Ia langsung menguasai balapan sejak lap pertama sampai akhir dengan catatan waktu 39 menit 3,559 detik.

Kemenangan Vinales di GP Inggris tak sesuai perkiraan banyak orang. Secara memukau, ia berhasil finis di depan Carl Crutchlow dengan selisih waktu sampai empat detik. 

Vinales mengaku balapan hari ini adalah luar biasa. Dari awal ia menyatakan bisa memenangi balapan dan motornya yang sedang dalam kondisi terbaik bisa membantunya meraih podium tertinggi.

"Ini perasaan luar biasa! Saya datang ke sini berpikir saya bisa menang karena saya selalu merasa luar biasa di sini, di Silverstone," ujar Vinales selepas balapan.

"Motor saya sedang dalam tingkat yang luar biasa. Ini mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan saya harap saya bisa memberikan Suzuki lebih banyak kemenangan seperti ini," sambungnya.

Ini menjadi kemenangan perdana Suzuki sejak balapan di Le Mans, Prancis pada 2007. Sekaligus menjadi podium kedua bagi Vinales pada musim 2016. Sebelumnya ia pernah finis di peringkat ketiga di GP Prancis. (Crash)


(KRS)

Lewat Drama Adu Penalti, Tim Sepak Bola Jabar Sukses Raih Medali Emas
PON 2016 Cabang Sepak Bola

Lewat Drama Adu Penalti, Tim Sepak Bola Jabar Sukses Raih Medali Emas

1 hour Ago

Tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional …

BERITA LAINNYA