Jelang MotoGP San Marino

Valentino Rossi Tak Sabar Hadapi MotoGP San Marino

A. Firdaus    •    08 September 2016 14:09 WIB
valentino rossimotogp 2016
Valentino Rossi Tak Sabar Hadapi MotoGP San Marino
Valentino Rossi tak sabar hadapi MotoGP San Marino (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Misano: Valentino Rossi tak sabar menghadapi MotoGP San Marino, akhir pekan ini. Sebab, Misano World Circuit Marco Simoncelli ini sudah dianggap sebagai kandangnya.

Rossi berharap bisa menunjukkan taji di depan para pendukungnya sekaligus memperpendek jarak dengan pimpinan klasemen sementara Marc Marquez. Saat ini Marquez hanya unggul 50 poin dari pembalap berusia 37 tahun itu. Rossi berhasil memangkas poin usai finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Inggris yang berlangsung di Silverstone akhir pekan lalu.

"Balapan di Misano akan menjadi akhir pekan yang paling spesial pada musim ini. Misano adalah balapan saya. Ini adalah rumah saya. Biasanya kami cepat di sana, jadi kami berharap tampil kompetitif," ujar Rossi.

(Baca Juga: Kecelakaan di Silverstone, Loris Baz Absen di Misano)

"Akan ada atmosfer yang hebat. Banyak fan, orang di sekitar, dan juga tentunya tekanan. Sekarang saya harus mencoba memberikan 20 persen lebih dari kecepatan maksimal," tegasnya.

Rossi telah tiga kali menjadi yang tercepat selama membalap di sirkuit tersebut, yaitu pada ajang MotoGP 2008, 2009, dan 2014.

Meski dianggap sebagai "rumah" Rossi, pembalap yang paling banyak meraih kesuksesan di sirkuit sepanjang 4.064 km ini justru adalah Jorge Lorenzo. Ia telah empat kali menjadi juara MotoGP San Marino, yaitu pada 2011, 2012, 2013 (MotoGP) dan pada 2008 di kelas 250 cc. (Fox Sport)

Video: Persiapan Venue Balap Motor dan Pacuan Kuda Jelang PON

 


(HIL)

Tim Balap Sepeda DIY Sumbang Emas PON 2016

Tim Balap Sepeda DIY Sumbang Emas PON 2016

5 minutes Ago

Metrotvnews.com, Cimahi: Tim Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil meraih medali emas balap seped…

BERITA LAINNYA