MotoGP 2017

Dovizioso Belum Menyerah Kejar Marquez

Patrick Pinaria    •    26 Oktober 2017 15:55 WIB
motogp 2017
Dovizioso Belum Menyerah Kejar Marquez
Andrea Dovizioso (Foto: AFP/Glenn Nicholls)

Metrotvnews.com, Sepang: Kans Andrea Dovizioso menjadi juara MotoGP 2017 semakin berat gara-gara menelan hasil buruk pada balapan di Phillip Island. Pembalap Ducati itu kini harus tertinggal 33 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Meski demikian, fakta itu tak membuat Dovizioso patah semangat. Ia bahkan tetap optimistis bisa meraih gelar, mengingat balapan MotoGP masih menyisakan dua balapan. 

Karena itu, Dovizioso akan mengutamakan fokus pada MotoGP Malaysia, Minggu 29 Oktober, sebelum melakoni balapan seri terakhir di MotoGP Valencia, 12 November.

Baca: Jadwal Tanding Pebulu Tangkis Indonesia di Babak kedua

"Sayangnya saya kehilangan banyak poin di Phillip Island. Sekarang peluang saya meraih gelar semakin berat. Tetapi saya selalu berpikir positif," ujar Dovizioso.

"Kami berada di sini, Malaysia, sirkuit yang sangat menantang, bersamaan dengan cuaca panas. Tetapi, saya bisa menang tahun lalu dan segala sesuatu bisa terjadi di sini," tambahnya.

"Jika Marquez terus melaju begitu cepat dalam dua balapan terakhir, ini akan menjadi tugas berat. Tetapi, saat ini kami hanya harus mencoba dan membawa pulang hasil terbaik dan kami semua akan melakukannya," tutur Dovizioso. (Crash)


Video: Indra Sjafri Fokus Taktik dan Adaptasi Cuaca Sebelum ke Korsel





(PAT)