MotoGP 2017

Sempat Terancam Keluar, Silverstone Perpanjang Kontrak Tuan Rumah MotoGP

Rendy Renuki H    •    12 November 2017 15:18 WIB
motogp 2017
Sempat Terancam Keluar, Silverstone Perpanjang Kontrak Tuan Rumah MotoGP
Para pembalap MotoGP di Sirkuit Silverstone (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Silverstone: Sirkuit Silverstone Inggris akhirnya resmi memperpanjang kontrak menjadi tuan rumah MotoGP. Padahal, sirkuit di Inggris itu sempat terancam keluar dari daftar tuan rumah MotoGP musim depan.

Dorna selaku promotor sempat merilis draft jadwal sementara MotoGP 2018 yang tak mencantumkan Silverstone. Habisnya masa kontrak membuat Silverstone terancam tak lagi menggelar MotoGP sejak pertama dilakukan pada 2010 lalu.

Terlebih setelah proyek Circuit of Wales rampung dan menandatangani kontrak lima tahun membuat Silverston kian terancam. Donington Park pun sempat menjadi alternatif andai kesepakatan baru Silverstone dengan Dorna tak tercapai.

Namun, kini Silverstone dikonfirmasi telah resmi masuk kalender balap MotoGP 2018. Kabarnya, sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5.891 kilometer itu setidaknya akan menggelar MotoGP hingga musim 2020.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Race MotoGP Valencia


"Banyak waktu dan uang telah diinvestasikan dalam beberapa tahun terakhir untuk memastikan penggemar MotoGP, tim dan pembalap menikmati apa yang ditawarkan Silverstone dan kami senang bisa mendapatkan kontrak sampai 2020," papar Direktur Manajemen Silverstone, Stuart Pringle dilansir Motorsport.com.

Sementara, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengatakan senang bisa terus menggelar MotoGP di Silverstone. Karena menurutnya Silverstone adalah rangkaian ikon Inggris.

"Inggris juga merupakan pasar penting bagi Dorna dan harus tetap berada di kalender MotoGP, terutama dengan diperkenalkannya British Talent Cup tahun depan, yang kami harap akan menginspirasi generasi penerus talenta muda Inggris," kata Ezpeleta.

Video: Marc Marquez Raih Pole Position di MotoGP Valencia
 


(REN)