Sempat Menjalani Awal Musim yang Buruk, Vinales Salahkan Yamaha

M. Rizky Adhestian    •    30 Mei 2018 12:30 WIB
MotoGP 2018
Sempat Menjalani Awal Musim yang Buruk, Vinales Salahkan Yamaha
Maverick Vinales (Foto: AFP/ Jean-Francois Monier)

Le Mans: Maverick Vinales menyebut penampilan oke Johann Zarco di MotoGP musim 2018 merupakan bukti bahwa tim pabrikan Yamaha sempat membuat kesalahan. Pembalap asal Spanyol itu merujuk pada awal musimnya yang kurang memuaskan.

Meski kini menduduki urutan kedua klasemen pembalap sementara, Vinales harus berkutat di papan tengah pada awal-awal musim. Di posisi kedua, ia berjarak hingga 36 poin dengan Marc Marquez di puncak.

Sementara itu, rider Yamaha dari tim satelit Tech3, Johann Zarco, lebih menjajinkan sejak awal musim. Pembalap asal Prancis itu sukses meraih empat podium dalam lima balapan dan dua kali menjadi runner-up.

Baca: Posisi Verstappen di Red Bull Terancam


Zarco juga tercatat sangat kuat dalam satu putaran lap, di mana ia meraih posisi pole pada Grand Prix Qatar dan Prancis. Rider berusia 27 tahun itu juga tidak pernah mendapat posisi di bawah empat besar di setiap kualifkasi musim 2018.

"Motornya baik-baik saja, coba saja Anda lihat (Johann) Zarco. Itu menjadi rujukan saya sekaligus bukti bahwa Yamaha telah salah dalam suatu hal. Kami memang salah dalam beberapa kasus. Jadi pada pramusim, saya tidak mengikuti jalur yang seharusnya saya ikuti," kata Vinales.

Balapan selanjutnya akan digelar di sirkuit Mugello dalam tajuk GP Italia pada Minggu 3 Juni mendatang. Sementara itu, sesi latihan bebas sudah akan digelar mulai JUmat 1 Juni. (Motorsport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Sean Gelael Tatap Balapan Seri Prancis


(ASM)