MotoGP 2018

Petrucci Tolak Tawaran Ducati untuk 2020

M. Rizky Adhestian    •    22 Juni 2018 14:39 WIB
MotoGP 2018
Petrucci Tolak Tawaran Ducati untuk 2020
Danilo Petrucci (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)

Casole d'Elsa: Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci mengaku menolak tawaran opsi perpanjangan kontrak hingga 2020 dari tim pabrikan Ducati. Alasannya, rider berusia 27 tahun itu tidak ingin terbebani durasi kontrak tersebut.

Ducati resmi tidak memperpanjang masa bakti Jorge Lorenzo yang akan berakhir akhir tahun ini. Peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu sudah memutuskan bergabung bersama Honda Repsol musim depan, menggeser kursi yang ditempati Dani Pedrosa.

Petrucci dipilih Ducati untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lorenzo musim depan. Namun, calon rekan satu tim Andrea Dovizioso itu hanya bersedia menandatangani kontrak untuk satu musim.

Baca: Ricciardo Buka Peluang Pindah ke Tim Papan Tengah


"Mereka (Ducati) menawarkan saya (kontrak) satu tahun ditambah (opsi) satu tahun. Tapi, saya hanya ingin satu tahun, untuk berbagai alasan," kata Petrucci setelah tes resmi di Barcelona.

"Utamanya, karena dengan (satu tahun) ini saya tidak terbebani. Jika saya melakukannya dengan baik musim depan, saya bisa negosiasi lagi untuk kontrak yang lebih baik," sambungnya.

Petrucci telah berpacu bersama tim satelit Ducati sejak 2015 lalu. Pembalap asal Italia itu terakhir naik ke podium kedua pada GP Prancis 20 Mei lalu. (Motorsport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad


(ASM)