Tes Privat Ducati di Jerez

Jalani Tes di Jerez, Lorenzo dan Dovizioso Punya Misi Berbeda

A. Firdaus    •    30 Maret 2017 07:57 WIB
jorge lorenzomotogp 2017
Jalani Tes di Jerez, Lorenzo dan Dovizioso Punya Misi Berbeda
Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jerez: Mencoba menyegarkan diri dari seri pembuka MotoGP Qatar, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso mengambil bagian dalam tes Ducati di Sirkuit Jerez. Pada tes privat yang berlangsung Rabu 29 Maret waktu setempat, kedua pembalap memilikii tujuan yang berbeda.

Lorenzo yang finis di posisi kesebelas pada debutnya bersama motor Desmosedici di Losail, melahap 82 lap. Pada tes privat kali ini, juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali tersebut mencoba menggunakan fairing 'hammerhead' karena dianggap menyerupai salah satu jenis ikan hiu.

Tak kalah penting, tes privat ini juga menjadi bagian dari adaptasi Lorenzo dengan motor Ducati. Selama ini pembalap berjuluk X-Fuera tersebut selalu kesulitan menggunakan Desmosedici GP17.

Klik di sini: Iannone Petik Pelajaran Berharga Usai MotoGP Qatar

Sementara Dovizioso yang finis sebagai runner up pada MotoGP Qatar hanya mampu menyelesaikan 51 lap. Pembalap Italia ini fokus terhadap set-up pada motornya, sekaligus sebagai persiapan Grand Prix Spanyol bulan depan.

Meski tak ada komentar resmi dari pihak Ducati, paling tidak bisa digambarkan dari pantauan Crash kalau hasilnya cukup positif. Terutama Lorenzo yang dianggap telah melakukan tes dengan baik dan kondisi lintasan yang sempurna.

Klik di sini: Hamilton Lebih Respek kepada Vettel Ketimbang Rosberg

Jika ditilik dari rekam jejak pada musim lalu, alasan Ducati menggunakan sirkuit Jerez sebagai tes privat lantaran mereka mengalami peristiwa yang sulit. Di mana Andrea Iannone hanya finis di posisi ketujuh, atau 26 detik di belakang Valentino Rosi yang keluar sebagai juara.

Tes privat ini telah berjalan dua hari, dan akan berakhir pada Kamis 30 Maret waktu setempat. Tes privat hari terakhir akan dilakukan oleh Michelle Pirro yang merupakan test rider Ducati. Sementara Casey Stoner takkan ambil bagian pada tes kali ini. (Crash)

Video Daud Yordan Prihatin Soal Regenerasi Petinju Tanah Air
 


(FIR)