Tes Pramusim MotoGP Qatar

Maverick Vinales Tercepat pada Hari Kedua

Kautsar Halim    •    12 Maret 2017 07:46 WIB
tes motogp
Maverick Vinales Tercepat pada Hari Kedua
Maveric Vinales bersama tunggangannya, YZR-M1. (Foto: MOHD RASFAN / AFP)

Metrotvnews.com, Losail: Maverick Vinales semakin menemukan performa terbaiknya bersama Yamaha Movistar. Itu terbukti ketika ia menjadi yang tercepat pada hari kedua pramusim MotoGP Qatar, Minggu 12 Maret dini hari WIB.

Vinales berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54.455 detik. Tren positif itu ia dapatkan pada putaran ke-44 setelah melahap 49 putaran Sirkuit Internasional Losail.


Klik: Dovizioso Optimistis dengan Performa Desmosedici GP17


Sejatinya, tes hari kedua ini dijadwalkan berlangsung pada pukul 04.00 sore hingga 11.00 malam waktu setempat. Namun, kebanyakan pembalap baru menggeber motornya menjelang matahari terbenam atau sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Hanya ada dua pembalap saja yang menjajal motornya sebelum matahari terbenam. Mereka adalah Jorge Lorenzo dari tim Ducati dan Bradley Smith dari Red Bull KTM Factory Racing. Nahas bagi Lorenzo, ia malah terpeleset ketika baru mulai beberapa putaran.

Meski terjatuh, Lorenzo tidak mengalami cedera serius. Ia tetap bisa melanjutkan tes setelah jeda sebentar dan melakukan sedikit perbaikan motor.


Klik: Ducati Siap ke Moto3, jika Lorenzo Juara Dunia di 2017


Sang juara bertahan, Marc Marquez menyelesaikan tes hari kedua di urutan ke-6. Penampilannya bersama RC213V sudah semakin membaik karena ia sempat terjatuh pada hari pertama. Baby Alien berada di urutan enam dengan catatan waktu terbaik 1 menit55.196 detik.

Valentino Rossi, Alvaro Bautista, Aleix Espargaro, Danilo Petrucci Bradley Smith, Jack Miller dan Cal Crutchlow juga sempat terjatuh pada tes hari kedua. Namun sama seperti Lorenzo, mereka tidak mengalami cedera dan masih tetap melanjutkan tes.

Berikut hasil lengkap tes pramusim hari kedua MotoGP Qatar:



 


(KAU)