Kualifikasi MotoGP Belanda

Vinales Merosot, Johann Zarco Raih Pole Position

Patrick Pinaria    •    24 Juni 2017 20:27 WIB
motogp 2017
Vinales Merosot, Johann Zarco Raih Pole Position
Johann Zarco (Foto: AFP/Tiziana Fabi)

Metrotvnews.com, Assen: Pembalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco dipastikan start terdepan pada balapan MotoGP Belanda. Kepastian itu didapat setelah rider asal Prancis tersebut mampu menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu 24 Juni.

Zarco berhasil menempati posisi pertama usai mencatatkan waktu 1 menit 46,141 detik. Ia mampu unggul 0,065 detik dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang berada di peringkat kedua.

Penampilan impresif juga ditunjukkan pembalap Octo Pramac Racing Danilo Petrucci. Ia mampu finis di peringkat ketiga pada sesi kualifikasi tersebut.

Baca: Patahkan Dominasi Verstappen, Bottas Tercepat di Sesi Latihan Bebas Terakhir

Di belakang Petrucci, ada Valentino Rossi dan Scott Redding yang membuntuti. Rossi finis di peringkat keempat, sedangkan Redding finis di peringkat kelima.

Hasil kurang memuaskan didapat ketiga pembalap unggulan seperti Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo. Ketiga pembalap tersebut harus terlempar di luar sepuluh besar.

Vinales dan Pedrosa harus puas finis di peringkat ke-11 dan ke-12. Sedangkan Lorenzo harus puas finis di peringkat ke-21.


Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Belanda, Sabtu 24 Juni:




Video: Maverick Vinales Tercepat di Latihan Kedua MotoGP Belanda

 


(PAT)