Jelang MotoGP Belanda

Senangnya Dovizoso Perbaiki Catatan Waktu di Assen

Alfa Mandalika    •    24 Juni 2017 10:10 WIB
motogp 2017
Senangnya Dovizoso Perbaiki Catatan Waktu di Assen
Andrea Dovizioso. (Foto: AFP/ Josep Lago)

Metrotvnews.com, Assen: Andrea Dovioso menunjukkan konsistensinya saat melakoni sesi latihan bebas MotoGP Belanda. Setidaknya, Dovi tetap berada di posisi keempat setelah menjalani dua sesi latihan bebas.

Namun, pembalap yang meraih dua kemenangan beruntun pada musim ini tetap senang atas hasil sesi latihan bebas. Apalagi, ia bisa memperbaiki catatan waktu pada latihan bebas kedua.

Pada latihan bebas pertama Dovi menorehkan catatan waktu 1 menit 34.829 detik. Sedangkan pada latihan bebas kedua ia tampil lebih baik yakni 1 menit 33.790 detik.

Baca: Maverick Vinales Tercepat pada FP2 MotoGP Belanda


"Kami memulai dengan kecepatan yang bagus. Saya senang dengan itu. Itu selalu merupakan jalur yang sulit di Assen dan sangat penting untuk mengonfirmasi kecepatan yang bagus seperti dua balapan terakhir," ujar Dovizioso disadur Crash, Sabtu (24/6/2017).

"Tetapi, Maverick (Vinales) menegaskan situasi yang sangat kuat dengan waktu putaran yang sangat cepat. Marc (Marquez) juga punya kecepatan yang bagus," sambungnya.

Baca: Reaksi Vinales Memimpin Latihan Bebas Kedua


Dovi tidak terkejut dengan hasil latihan bebas yang diraihnya. Sebab, menghadapi trek sulit, kata Dovi, tidak pernah mudah.

"Saya tidak terkejut tetapi Anda tidak pernah tahu. Setiap kali Anda mengaspal di jalur berbeda, maka Anda tidak akan pernah tahu bagaimana hasilnya. Ban bisa berubah, tetapi saya senang dengan hal itu," papar Dovi. (Crash)

Video: Verstappen Tercepat di Latihan Kedua GP Azerbaijan




(ASM)