Jelang MotoGP Austria

Kesiapan Valentino Rossi Jelang MotoGP Austria

Kautsar Halim    •    10 Agustus 2017 19:08 WIB
valentino rossimotogp 2017
Kesiapan Valentino Rossi Jelang MotoGP Austria
Valentino Rossi. (Tiziana FABI / AFP)

Metrotvnews.com, Spielberg: Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi membeberkan kesiapannya jelang MotoGP Austria, Minggu 13 Agustus. Meski mengaku Sirkuit Red Bull Ring bukan lintasan favoritnya, Rossi tetap optimistis bisa melakoni balapan dengan baik.

"Sekarang, kami akan menuju Austria yang sirkuitnya tidak terlalu kami favoritkan. Kendati demikian, mudah-mudahan hasil tes kemarin bisa membuat kami mendapatkan hasil terbaik," ujar Rossi seperti dilansir wheel24.
 

Klik: Jadwal Lengkap MotoGP Austria

 

Rossi punya modal bagus menjelang MotoGP Austria karena berhasil menjadi yang tercepat saat melakoni sesi uji coba di Sirkuit Brno pada Senin 7 Agustus lalu. Saat itu, catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 55.162 detik. 

"Selama menjalani tes di Republik Ceko, kami berhasil menjadi yang tercepat untuk segala kondisi cuaca. Tes itu sudah membantu kami untuk saling memahami satu sama lain," kata Rossi.

Rossi hanya mampu finis di urutan keempat saat melakoni MotoGP Austria musim lalu. Saat itu, ia kalah bersaing dengan Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo. Meski begitu, hasil  berbeda tak mustahil terwujud karena terdapat perubahan kekuatan tim pada musim ini.

Seperti diketahui, Iannone yang tadinya berseragam Ducati  pindah ke tim Suzuki Ecstar. Kemudian, Lorenzo yang sebelumnya menjadi rekan setim Rossi telah hengkang ke Ducati. Sementara itu, Maverick Vinales yang dibesarkan Suzuki Ecstar juga malah menjadi tandem Rossi pada musim ini.


Klik: Andy Murray Mundur dari Cincinnati Masters


Berbagai kendala dialami Rossi pada sepanjang musim ini. Beberapa di antaranya persoalan ban Michelin yang tidak sesuai keinginan hati dan sasis motor YZR-M1 yang dianggap kurang nyaman. Namun, keluhan itu tampaknya sudah bisa sedikit teratasi seusai menjalani tes di Sirkuit Brno. 

"Saya baik-baik saja dengan YZR-M1 dan merasa sudah bisa mengendarainya dengan lebih baik. Perebutan gelar juara masih terbuka dan sangat penting bagi kami untuk meraih poin sebanyak mungkin," pungkas The Doctor.

Rossi sedang bertengger di urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 132 poin. Ia hanya berselisih 22 poin dengan Marquez yang berada di puncak atau berjarak delapan poin dengan Vinales yang menempati urutan kedua. (wheels24)




(ACF)