MotoGP 2017

Stoner Pede Bisa Kalahkan Marquez

Rendy Renuki H    •    09 November 2017 07:03 WIB
motogp 2017
Stoner Pede Bisa Kalahkan Marquez
Casey Stoner (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Valencia: Casey Stoner percaya diri bisa mengalahkan Marq Marquez andai dirinya masih menjadi pembalap MotoGP. Stoner memang telah memutuskan pensiun dari MotoGP usai memperkuat Honda pada 2012 lalu.

Posisinya pun langsung digantikan Marquez pada musim berikutnya. Diluar dugaan, Marquez mampu menjelma menjadi pembalap yang mencuri perhatian dengan penampilan mengesankan hingga kini.

Dua gelar juara dunia bagi Honda yang diraih Stoner pun berhasil ditambah Marquez pada musim perdananya. The Baby Alien bahkan mampu menambah gelarnya pada musim 2014 dan 2016.

Baca: Jelang GP Valencia, Marquez Akui Mengalami Tekanan


Namun, Stoner yakin ia bisa mengalahkan Marquez di lintasan balap jika dirinya belum memutuskan pensiun. Keyakinan Stoner didasari dari hasil balapan sepanjang kariernya yang mampu bersaing dengan pembalap beken lain.

"Orang-orang selalu bertanya apakah saya dapat mengalahkannya (Marquez). Ada banyak hal yang menyatakan saya bisa. Saya menang melawan (Jorge) Lorenzo, Valentino (Rossi), dan (Andrea) Dovizioso, dan mereka semua telah mengalahkannya Marquez," tutur Stoner kepada La Gazzeta dello Sport.

"Jadi, tidak ada alasan untuk mengatakan saya tidak bisa melakukannya. Dan seperti yang Dovizioso lakukan saat ini, saya bisa bertarung dengannya demi gelar juara," sambung mantan pembalap asal Australia itu.

Meski sudah menyatakan pensiun di usianya yang masih muda yakni 27 tahun, Stoner masih berkecimpung di dunia MotoGP. Ia kini menjadi pembalap tes dan brand ambassador Ducati sejak awal 2016. (Motorsport)

Video: Kontroversi Sissoko
 


(REN)