Jelang MotoGP Malaysia 2017

Sempat Gagal Gantikan Rossi, Rider Belanda Ini Akhirnya Jalani Debut MotoGP di Sepang

A. Firdaus    •    23 Oktober 2017 22:03 WIB
motogp 2017
Sempat Gagal Gantikan Rossi, Rider Belanda Ini Akhirnya Jalani Debut MotoGP di Sepang
Michael van der Mark (Foto: Twitter)

Metrotvnews.com, Sepang: Michael van der Mark akan menjalani debut di MotoGP di Sirkuit Sepang MotoGP Malaysia akhir pekan ini. Rider Belanda itu menggantikan posisi Jonas Folger yang masih absen karena mengalami mononucleosis, atau infeksi virus Epstein-Barr.

Sebelumnya ada dua pembalap yang sempat menggantikan peran Folger. Seperti Kohta Nozane yang membalap di MotoGP Jepang serta Broc Parkes pada MotoGP Australia pekan lalu.

Van der Mark yang tak ikut balapan di Sirkuit Phillip Island karena menjalani balapan di Jerez, mengatakan rasa senangnya bisa mendapatkan kesempatan dari Yamaha Monster Tech3.

Klik di sini: Pertemuan KONI dengan PB Hasilkan 16 Cabor Prioritas

"Tak usah dikatakan lagi kalau saya sangat bersemangat. Saya datang cukup dekat untuk mendapatkan kesempatan mengendarai motor MotoGP beberapa minggu yang lalu di Aragon, tapi tidak berhasil," kata van der Mark.

Ia memang direncanakan bakal menggantikan Valentino Rossi yang mengalami cedera. Tapi rencana itu gagal, karena Rossi sudah bisa turun dan membalap kembali.

Klik di sini: BWF Puas dengan Perhelatan WJC 2017 di Yogyakarta

"Lalu Herve Ponchara dari bos Tech 3 menelepon saya, dan walaupun saya akan memiliki jadwal yang sibuk, sulit untuk katakan tidak pada kesempatan ini," terangnya.

Van der Mark juga merupakan pembalap Superbike. Dia berada di posisi keenam dengan tiga balapan yang dijalaninya pada musim pertama bersama Yamaha.

Mercedes Juara Dunia Konstruktor 2017
 


(ACF)