Jelang MotoGP 2018

Tampil Apik di Tes Pramusim, Crutchlow Pede Hadapi MotoGP 2018

M. Rizky Adhestian    •    04 Maret 2018 17:47 WIB
MotoGP 2018
Tampil Apik di Tes Pramusim, Crutchlow Pede Hadapi MotoGP 2018
Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow (Foto: AFP)

Doha: Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, finis di urutan keempat pada hari ketiga tes pramusim MotoGP Qatar 2018. Crutchlow mengakui dirinya itu telah siap untuk memulai musim baru.

Tes pramusim MotoGP 2018 dijalani Crutchlow dengan membawa hasil yang tidak mengecewakan. Mendapatkan urutan tercepat ketiga di Sepang, keempat di Buriram dan kembali di urutan keempat di Losail, menjadi modal penting bagi pembalap asal Inggris tersebut.

Sirkuit Internasional Losail memang seringkali menjadi kendala untuk Honda. Yamaha lebih mendominasi dengan dua rider mereka menjadi yang tercepat yaitu Johann Zarco dari Tech3 Yamaha dan Valentino Rossi dari Movistar Yamaha.

Klik di sini: Tim Lempar Lembing Indonesia Krisis Atlet Berpotensi

Akan tetapi, Crutchlow mengaku pada tes Qatar ini ia lebih mengandalkan kekuatan motor. Pembalap nomor 35 itu merasa trek di Losail lebih agresif dibandingkan dengan dua sirkuit sebelumnya.

"Secara keseluruhan kami terlihat cepat. Saya senang dengan kecepatan saya dan tim yang telah bekerja dengan baik. Kami juga berusaha untuk sedikit menahan kekuatan motornya, karena dari tikungan ke tikungan di sini sangat berbeda dengan dua sirkuit sebelumnya (Sepang dan Buriram), sedikit lebih sulit di beberapa sektor," terang Crutchlow.

Klik di sini: Timnas Panjat Tebing tak Terbebani Latihan Bersama Tiongkok

Dari hasil keseluruhan tes pramsuim, Crutchlow dinilai telah siap menghadapi Grand Prix pertama yang juga akan digelar di Qatar. Hal tersebut dinyatakan sendiri oleh manajer tim LCR Honda Castrol, Lucio Cecchinello.

"Saya bisa katakan Cal telah siap (dengan skala) 10/10. Kami sangat puas dengan tes-tes pada musim dingin ini. Honda dan tim telah bekerja dengan baik dan kami puas dengan hasilnya. Kami merasa siap untuk memulai musim (baru)," kata Cecchinello. (Motogp.com)

Cerita Peserta Tertua dan Termuda Lomba Renang Lintas Selat Sunda



(FIR)