Jelang MotoGP Australia 2017

Tiga Balapan Sisa dan Nihil Juara, Apa yang Dilakukan Rossi?

A. Firdaus    •    20 Oktober 2017 17:47 WIB
motogp 2017
Tiga Balapan Sisa dan Nihil Juara, Apa yang Dilakukan Rossi?
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Valentino Rossi telah tereleminasi dari persaingan gelar juara MotoGP musim ini. Dengan hanya menyisakan tiga balapan, apa yang akan dilakukan The Doctor?

Rossi saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara. Ia tertinggal dua poin dari peringkat keempat yang diduduki pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Sebelum MotoGP Jepang berlangsung, muncul wacana team order di mana Rossi akan membantu rekannya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales untuk memuluskan meraih gelar juara.

Klik di sini: Asa Baru Alonso usai Perpanjang Kontrak dengan McLaren

Tapi hal itu tak pernah diiyakan oleh Rossi, hingga akhirnya Vinales pun tereleminasi dari persaingan juara dan hanya menyisakan Andrea Dovizioso, serta pimpinan klasemen sementara Marc Marquez.

Kemudian muncul isu kalau Yamaha akan menjajal motor baru dengan sisa balapan tahun ini. Tapi hal itu buru-buru dibantah oleh Rossi.

Klik di sini: Marcus/Kevin dan Della/Rizki Melenggang ke Perempat Final

"Bagi kami tidak ada yang berubah karena kami terus bekerja dan saya terus mengatakan apa yang saya pikirkan. Tapi dengan tulus kami mengatakan kalau kami tidak memiliki motor baru untuk dicoba," ujar Rossi.

"Di Yamaha mereka mengerti bahwa saat ini memang sulit, jadi mereka sudah bekerja, tapi saya tidak tahu apakah kami bisa melihat sesuatu yang baru di akhir musim ini atau pada tes Februari," terangnya.

Indonesia Raih Kemenangan di Laga Pembuka Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik
 


(ACF)