Jorge Lorenzo

Lorenzo akan Bersaing Memperebutkan Gelar Juara pada MotoGP 2018

A. Firdaus    •    06 Oktober 2017 07:58 WIB
jorge lorenzomotogp 2017
Lorenzo akan Bersaing Memperebutkan Gelar Juara pada MotoGP 2018
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Maranello: Jorge Lorenzo akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP pada tahun depan. Hal itu disampaikan oleh Bos Ducati Carmelo Ezpeleta.

Menghabiskan hampir seluruh kariernya bersama Yamaha, Lorenzo harus berjuang pada musim debutnya bersama Ducati. Penampilan terbaiknya terjadi saat di Jerez dan Aragon dengan menempati posisi ketiga.

Kini ia berada di posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP, dan itu jelas sebagai juara dunia bukan hasil yang memuaskan buat Lorenzo. Tapi Ezpeleta yakin kemajuan yang dilakukan Lorenzo belakangan ini menjadi pertanda baik buat rider Spanyol itu.

Klik di sini: Ricciardo Belum Bahas Kontrak Baru dengan Red Bull

"Saya yakin Lorenzo akan berjuang memperebutkan gelar juara dunia pada tahun depan. Tak ada keraguan bahwa di dalam Ducati, semua orang senang ia berada di sini," ujar Ezpeleta.

"Saya pikir Lorenzo membaik. Dia telah memimpin beberapa balapan dari banyak lap. Memang benar bahwa dia masih perlu lebih memahami Ducati dan juga ban. Tapi Lorenzo melakukannya selangkah demi selangkah," terangnya.

Penampilan Lorenzo mulai membaik ketiak Ducati memperkenalkan fairing aerodinamis baru di Brno pada Agustus lalu. Dia juga sempat memimpin empat lomba. Termasuk 15 lap di Aragon dua pekan lalu, sebelum akhirnya disusul duo Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

'Duo Minions' Juara Satu Dunia (1)
 


(FIR)