MotoGP 2018

Aspar Ubah Nama Menjadi Angel Nieto Team

A. Firdaus    •    26 Desember 2017 23:10 WIB
motogp
Aspar Ubah Nama Menjadi Angel Nieto Team
Angel Nieto (kiri) Foto: MotoGP

Valencia: Sebelum menjalani musim MotoGP 2018, Aspar Racing Team mengubah nama mereka menjadi Angel Nieto Team. Pengubahan nama ini sebagai bentuk penghargaan terhadap Nieto.

Selain itu, tim juga akan dipimpin oleh Gelete Nieto, yang merupakan dari anak mendiang Angel Nieto. Ia akan menjabat sebagai team principal Angel Nieto Team.

Saat ini tim asal Spanyol tersebut tengah terjun di dua kelas, yaitu MotoGP dengan menggunakan mesin Ducati, dan Moto3 yang memakai mesin KTM.

Klik di sini: Mobil WO8 adalah yang Tersulit dalam Karier Hamilton

"Angel Nieto identik dengan balap motor, olahraga yang memberinya begitu banyak dan dia juga telah memberikan begitu banyak sebagai gantinya," ujar pendiri tim Aspar, Jorge Martinez Aspar.

"Balap motor adalah apa yang ada di Spanyol berkat orang yang meletakkan batu pertama dan kami ingin memberi penghormatan kepada sejarah tersebut dengan mengganti nama tim kami menjadi Ángel Nieto Team,"jelas Martínez yang juga merupakan rival terberat Nieto saat masih aktif membalap.

Klik di sini: Lin Dan Makin Termotivasi Berkarier karena Kelahiran Sang Anak

Sementara itu, Gelete adalah yang pertama dari keluarga Nieto yang turun membalap. Dia sempat bergabung bersama Aspar Team pada 1993 hingga 1997 dan meraih kemenangan saat GP Eropa yang berlangsung di Barcelona dalam 28 penampilannya di kelas premier.

"Saya mengambil langkah pertama saya dalam balap dengan Jorge Martínez" Aspar ", dia menuntun saya ke puncak podium di Kejuaraan Eropa dan Spanyol," jelas Gelete Nieto.

Untuk musim 2018, Gelete akan memulai proyek bersama Angel Nieto Team. Di mana ia memiliki dua pembalap andalannya, Karel Abraham dan Alvaro Bautista.

Pembalap F1 Saling Bertukar Hadiah Natal
 


(ACF)