Jorge Lorenzo Sambangi Indonesia

Pertama Kali, Lorenzo Kunjungi Indonesia dengan Seragam Ducati

Kautsar Halim    •    02 Februari 2017 12:58 WIB
jorge lorenzomotogp 2017
Pertama Kali, Lorenzo Kunjungi Indonesia dengan Seragam Ducati
Jorge Lorenzo untuk pertama kali datang ke Indonesia dengan seragam Ducati (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap MotoGP asal Spanyol Jorge Lorenzo kembali mengunjungi Indonesia pada Kamis 2 Februari. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kedatangannya kali ini adalah sebagai pembalap tim Ducati. 

Lorenzo baru direkrut sebagai pembalap Ducati untuk mengarungi MotoGP musim 2017. Sebelumnya, ia sempat sukses menjadi pembalap tim Yamaha selama delapan tahun (2008-2016). 

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Lorenzo hanya menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk menyapa para fan dan awak media. Kedatangannya kali ini juga tak lepas untuk memperingati 19 tahun kerja sama Shell dengan Ducati.
 

Baca: Lorenzo Kesulitan di Tes Resmi MotoGP Hari Pertama


Berbicara dalam kata sambutan, Lorenzo mengaku tak pernah bosan meskipun sudah 12 kali mengunjungi Tanah Air. Ia senang dengan makanan, masyarakat, serta keindahan alam Indonesia.
 
"Saya suka semuanya dari Indonesia. Orang-orangnya ramah dan makanan di sini enak-enak, terutama nasi goreng. Selain itu saya juga senang ke Bali untuk liburan,'' kata Lorenzo di panggung Exodus Club Dining Lounge, Jakarta Selatan.
 

Baca juga: Lorenzo Kesulitan Kendalikan Ducati di Zona Pengereman


Lorenzo melanjutkan, fan MotoGP Indonesia punya tempat sendiri di hatinya. Antusiasme mereka dikatakan makin meningkat dari tahun ke tahun, dan dukungan untuk Lorenzo tetap positif meskipun harus pindah tim.

"Semua orang sudah tahu saya pembalap MotoGP (Ducati). Sangat senang sekali mengetahui respons para fan Indonesia yang semakin setia dan terus mendukung MotoGP,'' pungkas pembalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Video: Maverick Vinales Catat Waktu Tercepat di Hari Ketiga Tes Pramusim



(ACF)