Jelang GP Valencia

Kondisi Diragukan, Pedrosa Belum Pasti Tampil di Valencia

Krisna Octavianus    •    04 November 2016 10:01 WIB
motogp 2015
Kondisi Diragukan, Pedrosa Belum Pasti Tampil di Valencia
Dani Pedrosa (Foto: AFP/JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Valencia: Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa tidak yakin bisa segera sembuh dari cedera dan kembali membalap pada seri terakhir MotoGP di Valencia. Kondisinya baru bisa dipastikan pekan depan.

Pedrosa jatuh pada latihan bebas ketiga di Sirkuit Motegi, Jepang. Ia mendapat cedera di bagian selangka kanannya pada empat bagian dan fibulanya juga patah.

BACA: Usain Bolt Kembali Bertanding


Selepas kejadian tersebut, pembalap asal Spanyol itu langsung terbang kembali ke Barcelona dan menjalani operasi segera tiba di kampung halamannya. Pedrosa ditargetkan bisa kembali melinas di GP Valencia. Akan tetapi, Pedrosa mengatakan bahwa semuanya belum bisa diatur.

"Saya menjadi lebih baik setiap hari," tulisnya dalam blog seperti yang dikutip dari autosport.com.

"Terapi fisik berjalan dengan baik, dan pada saat ini yang bisa saya pikirkan adalah kembali membalap," lanjutnya.

"Saya bekerja keras dengan mindset saya segera pulih tepat pada waktunya untuk balapan di Valencia, tapi saya masih belum sepenuhnya yakin apakah itu akan mungkin karena saya baru akan tahu pekan depan," pungkas Pedrosa.

Pembalap asal Jepang, Hiroshi Aoyama menjadi pengganti Pedrosa di Motegi dan di Sepang Malaysia. Sementara itu, Nicky Hayden kembali mengaspal ketika balapan dihelat di Phillip Island Australia.

BACA: Tugas Berat Menanti Wiranto


Hayden tidak tersedia untuk balapan akhir pekan lalu di Malaysia karena bentrok dengan jadwal putaran akhir World Superbike Championship di Qatar. Akan tetapi, ia bisa menggantikan Pedrosa jika sampai pembalap asal Spanyol itu tak bisa tampil di Valencia.

 


(KRS)