Tawaran Kontrak Ducati ke Dovizioso Belum Temui Kesepakatan

M. Rizky Adhestian    •    25 April 2018 13:40 WIB
MotoGP 2018
Tawaran Kontrak Ducati ke Dovizioso Belum Temui Kesepakatan
Andrea Dovizioso (Foto: AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)

Bologna: Ducati sudah melayangkan penawaran pertama untuk perpanjangan kontrak Andrea Dovizioso. Namun, hingga saat ini, kedua pihak belum mencapai kesepakatan.

Dovizioso bergabung dengan Ducati pada 2013. Ia dikontrak Ducati hingga akhir musim 2018. Namun, selama lima musim membela Ducati, pembalap asal Italia tersebut belum mampu meraih gelar. Prestasi terbaiknya adalah pada musim 2017. Ketika itu, ia sukses menjadi runner-up MotoGP.

Melihat prestasi musim lalu, Ducati pun memutuskan untuk memberikan penawaran kontrak baru kepada Dovizioso. Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, sebelumnya menyatakan bahwa pihaknya yakin Dovizioso akan segera menerima tawaran tersebut. Akan tetapi, tawaran pertama mereka dikabarkan dimentahkan oleh eks rider Repsol Honda tersebut.

Baca: De Rossi Beberkan Kesalahan Fatal AS Roma

Ketika ditanyakan kembali soal ini kepada agen Dovizioso, Simone Battistella, mengindikasikan kedua belah pihak masih melakukan negosiasi. Akan tetapi, ia menyebut ada permintaan sang rider yang belum disepakati Ducati.

"Kami masih jauh. Kami telah mengadakan pertemuan dengan Ducati dan akhirnya kami bilang bahwa kami terus berusaha membuat Andrea (Dovizioso) merasa nyaman," kata Battistella.

"Sang rider tidak meminta sesuatu yang muluk, tidak ada yang tidak mungkin, hanya sesuatu yang pantas ia pertimbangkan atas apa yang ia kerjakan," sambungnya.

Baca: Liverpool Gagal Total Membunuh Roma

Meski belum jelas apa yang menjadi penyebab alotnya negosiasi tersebut, masalah gaji diperkirakan adalah buntutnya. Sebab, diyakini terjadi kesenjangan antara Dovizioso dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Kontrak Dovizioso saat ini diyakini bernilai kurang dari dua juta euro, sementara kontrak Lorenzo bernilai 12 juta euro. Padahal, prestasi keduanya pada kejuaraan tahun ini sangat berbanding terbalik.

Dovizioso saat ini memimpin klasemen pembalap dengan 46 poin, selisih satu poin dengan Marquez dibawahnya. Sedangkan Lorenzo berada di urutan ke-16 dengan hanya mengoleksi enam poin. (Motorsport)
 


(PAT)