MotoGP 2018

Pedrosa Diragukan Tampil pada MotoGP AS

A. Firdaus    •    11 April 2018 10:55 WIB
MotoGP 2018
Pedrosa Diragukan Tampil pada MotoGP AS
Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa (Foto: AFP)

Termas de Río Hondo: Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa diragukan tampil pada MotoGP Amerika Serikat, 23 April mendatang. Hal ini terkait kondisi pergelangan tangannya yang mengalami retak.

Pembalap veteran Spanyol tersebut menjalani operasi pergelangan yang retak seusai balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo, MotoGP Argentina akhir pekan lalu.

Tim Repsol Honda mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sang rider mengalami patah tulang dan menimbulkan keretakan pada bagian sendi antara dua tulang. Tepatnya pada tangan kanannya.

Klik di sini: Gowes Nusantara, Menpora Berharap Masyarakat Gemar Bersepeda

Dalam operasi yang dilakukan, dokter memperbaiknya dengan sekrup titanium. Jika hasilnya positif, dia akan memulai rehabilitasi pada Sabtu ini.

"Partisipasi Dani Pedrosa dalam MotoGP Austin akan diputuskan segera sebagai konsekuensinya," ujar pernyataan Honda.

Klik di sini: Cerita Raikkonen Setelah Bikin Mekaniknya Cedera

Pada balapan MotoGP Argentina lalu, Dani Pedrosa gagal finis. Ia mengalami insiden dan harus keluar dari balapan meski belum melahap satu lap pun.

Saat ini, Pedrosa berada di posisi ketujuh pada klasemen pembalap dengan mengantongi sembilan poin. Hasil itu didapat dari balapan di Sirkuit Losail, Qatar yang mana ia mampu finis di posisi ketujuh.

Muguruza Juara Turnamen Meksiko Terbuka 2018



(FIR)