Saat Ini, Honda Punya Deretan Rider Terbaik

Rendy Renuki H    •    02 April 2018 17:05 WIB
MotoGP 2018
Saat Ini, Honda Punya Deretan Rider Terbaik
Cal Crutchlow (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)

Buenos Aires: Cal Crutchlow mengklaim jika saat ini Honda mempunyai deretan rider terbaik. Ia menilai Honda musim ini memiliki motor yang sulit dikendalikan, baik di tim utama (Repsol Honda) maupun tim satelit (LCR).

Akselerasi motor Honda terlihat sangat kuat, sehingga dinilai banyak kalangan menjadi motor terbaik tahun ini. Hal itu dibuktikan saat tes pramusim lalu, di mana Crutchlow bersama dua rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, sangat mendominasi.

"Jelas bahwa Honda memiliki motor paling rumit untuk dikendarai. Saya pikir Honda lebih baik dibanding beberapa tahun lalu pada titik ini, tapi di saat yang bersamaan, para pembalap bekerja keras. yang Honda miliki adalah para pembalap terbaik," tegas pembalap asal Inggris tersebut dilansir Motorsport.com.

Klik: Berpisah dengan Yamaha Sulit Diterima Tech 3


"Saya tidak mengatakan apa pun yang tidak saya katakan sebelumnya. Jika Anda memperhatikan level Marc dan Dani, bagaimana mereka membalap, saya belajar banyak dari mereka," sambungnya.

Meski hanya berstatus tim satelit, namun Crutchlow menggeber motor yang sama dengan tim utama. Pembalap yang akhir 2017 lalu menandatangani kontrak dua tahun bersama HRC tetap memakai motor RC213V dengan spek yang sama.

Pada seri perdana di Qatar 18 Maret lalu, Crutchlow berhasil finis di posisi keempat. Ia tertinggal 2.084 detik di belakang Valentino Rossi yang berhasil naik podium di posisi ketiga.

 


(REN)