MotoGP 2017

Rossi Tidak akan Bantu Vinales Jadi Juara Dunia

Achmad Firdaus    •    17 April 2017 23:21 WIB
motogp 2017
Rossi Tidak akan Bantu Vinales Jadi Juara Dunia
Marc Marquez dan Valentino Rossi saat tampil di sesi kualifikasi MotoGP Argentina (Foto: AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)

Metrotvnews.com, Aalst: Juara dunia Marc Marquez meyakini, Valentino Rossi tidak akan terlibat dalam konspirasi untuk membantu rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales jadi juara dunia pada MotoGP 2017. Pembalap Repsol Honda ini pun masih yakin akan peluangnya mempertahankan mahkota juara. 
 
Marquez memulai kampanye musim ini dengan kurang baik. Pada dua seri balap yang telah dijalani musim ini, Marquez baru mengoleksi 13 poin, lantaran terjatuh pada seri terakhir di GP Argentina.

Gap dengan dua rivalnya, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi pun cukup jauh. Vinales saat ini memimpin klasemen dengan raihan 50 poin, diikuti Rossi di posisi dua dengan 36 poin.

Marquez harus bangkit dan tampil konsisten pada seri-seri sebelumnya jika ingin terus menjaga peluang mempertahankan gelar juara. Akan tetapi, hal itu berpotensi tidak cukup apabila Yamaha memainkan konspirasi order untuk mengamankan gelar juara dunia.
 

Baca: Vinales Butuh Delapan Kemenangan Beruntun untuk Menyamai Rekor Marquez


Hal ini sempat terjadi pada MotoGP 2015 di mana kala itu Rossi mencurigai ada konspirasi untuk menggagalkan peluangnya jadi juara dunia. Rossi menuding, Marquez sengaja membantu Jorge Lorenzo yang notabene rekan senegaranya (Spanyol) untuk jadi juara dunia.

"Saya tidak berpikir kita akan melihat Rossi membantu Vinales meraih gelar juara dunia. Pada akhirnya, semua pembalap ingin juara. Kita semua tahu bahwa aturan pertama di dunia balap motor adalah, musuh pertama Anda adalah rekan satu tim," ujar Marquez dalam wawancara dengan Relatos Solidarios, Senin (17/4/2017).
 

Baca juga: 5 Hal Utama yang Terjadi di MotoGP Argentina


"Semua pembalap memiliki mental untuk jadi pemenang. Itulah mengapa kami berada di sini karena setiap pembalap pasti ingin menang," tegasnya.

Marquez saat ini tengah fokus untuk bangkit pada seri ketiga di GP Austin, Amerika Serikat, 23 April mendatang. Kebetulan, ia punya rekam jejak gemilang di Circuit of the Americas (COTA). Sepanjang kariernya di MotoGP, Marquez selalu tampil sebagai juara dalam empat kali turun di GP Austin (2013--2016).

Video: ?Persaingan Empat Besar Liga Inggris Semakin Ketat
 


(ACF)