MotoGP 2017

Demi Gelar Juara, Marquez Tetap Berlatih saat Liburan

Patrick Pinaria    •    02 Agustus 2017 18:17 WIB
motogp 2017
Demi Gelar Juara, Marquez Tetap Berlatih saat Liburan
Marc Marquez (Foto: AFP/Robert Michael)

Metrotvnews.com, Brno: Perebutan gelar pada Kejuaraan MotoGP 2017 tampak sulit diprediksi. Itu terlihat dari persaingan ketat yang terjadi di papan atas klasemen pembalap sementara.

Persaingan paling ketat paling terasa di posisi empat besar. Posisi-posisi tersebut dihuni oleh Marc Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Marquez menjadi pemimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 129 poin. Ia hanya unggul lima poin dari Vinales, enam poin dari Dovizioso, dan sepuluh poin dari Rossi.

Baca: Target Emas Kontingen Indonesia di SEA Games 2017

Sadar persaingan gelar pada musim ini berjalan ketat, Marquez pun tetap menyempatkan latihan saat masa liburan paruh musim 2017. Ia juga mengaku lebih bergairah untuk melakoni balapan pada musim ini.

"Saya menikmati waktu untuk beristirahat dan pergi ke laut bersama teman-teman. Tetapi, saya juga menggunakan liburan musim panas yang panjang ini untuk latihan sebelum menghadapi paruh kedua musim ini," ujar Marquez.

Baca: Imbauan Usain Bolt bagi Para Pengguna Doping

"Musim yang berjalan sangat ketat ini terasa menggairahkan. Tetapi, kejuaraan musim ini juga sangat menuntut Anda menjaga konsentrasi tetap tinggi dan terus menerus berada pada tingkat yang terbaik, dan menyesuaikan diri dengan setiap situasi," tambahnya.
 
Usai menjalani latihan selama liburan, Marquez siap untuk menghadapi balapan GP Republik Ceko yang digelar pada Minggu 6 Agustus. (Crash)


Video: Keren, MotoGP Luncurkan Video Promosi Paruh Kedua Musim 2017

 


(ACF)