Meninggalnya Angel Nieto

Marquez Mengenang Persahabatannya dengan Angel Nieto

Krisna Octavianus    •    04 Agustus 2017 12:39 WIB
motogp 2017
Marquez Mengenang Persahabatannya dengan Angel Nieto
Marc Marquez (Foto: AFP/MICHAL CIZEK)

Metrotvnews.com, Brno: Meninggalnya legenda MotoGP, Angel Nieto membuat Marc Marquez sedih. Dia mengaku mempunyai banyak kenangan dengan mantan pembalap berusia 70 tahun itu.

Angel Nieto, pemegang gelar juara dunia Grand Prix 13 kali itu meninggal setelah tak mampu melawan cedera yang diderita dalam kecelakaan sepeda di Ibiza. Pria berusia 70 tahun itu ditabrak oleh mobil dari belakang.

BACA: Legenda MotoGP Angel Nieto Meninggal Dunia

Kondisinya memburuk selama sepekan terakhir. Dia mengalami koma pada Kamis 3 Agustus sore WIB dan kemudian meninggal pada malam harinya. 

Marquez diketahui cukup dekat dengan Nieto. Dia telah mengembangkan hubungan baik dengan Nieto sejak dia terlibat di MotoGP pada 2008. Dia juga mengenang saat-saat kebersamaan dengan sang legenda.

"Ini benar-benar berita menyedihkan bagi semua paddock, untuk semua olahraga, semua MotoGP, dan seluruh Spanyol karena dia adalah legenda sejati. Kami akan memberikan dukungan terbaik kepada keluarganya dan berharap yang terbaik," kata Marquez.

"Saya memiliki banyak kenangan: Sejak saya membalap di MotoGP pada 2008, dia adalah salah satu legenda pertama yang datang kepada saya dan hubungannya sangat baik," lanjutnya.

"Saya menghabiskan cukup banyak waktu di kampung halamannya, menonton pertandingan sepak bola. Dia mendukung Real Madrid, saya mendukung Barcelona. Kami menghabiskan banyak waktu, tidak hanya di jalur balap, tapi di Madrid misalnya. Kami berharap yang terbaik untuknya bukan hanya apa yang sudah dimenanginya, tapi juga karakternya," pungkasnya.

Nieto berkompetisi di ajang balap Grand Prix dari sejak 1964 sampai 1986. Dia mencatatkan 90 kemenangan dan memenangi 13 gelar untuk kelas 50cc, kategori 80cc, dan 125cc.

 


(ASM)