Jelang MotoGP Belanda

Reaksi Vinales Memimpin Latihan Bebas Kedua

Alfa Mandalika    •    24 Juni 2017 09:12 WIB
motogp 2017
Reaksi Vinales Memimpin Latihan Bebas Kedua
Maverick Vinales. (Foto: AFP/ Josep Lago)

Metrotvnews.com, Assen: Sempat tampil kurang agresif pada sesi latihan bebas pertama, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales memimpin pada latihan bebas kedua MotoGP Belanda.

Ia mampu mengungguli pembalap yang berada di posisi kedua Jonas Folger dan Marc Marquez yang menghuni posisi ketiga.

Vinales yang menggunakan ban Michellin juga mencoba sasis anyar Yamaha sama seperti rekan setim, Valentino Rossi. Vinales sukses menorehkan waktu terbaik yakni 1 menit 33.130 detik.

"Sejak dahulu saya selalu merasa nyaman di motor. Saya melakukan banyak putaran pada ban dan kami harus mencoba semua ban belakang dengan tipe yang lebih lembut," ujar Vinales seperti disadur Crash, Sabtu (24/6/2017).

Baca: Maverick Vinales Tercepat pada FP2 MotoGP Belanda


"Tetapi, saya selalu merasa baik. Sangat menyenangkan bisa memimpin latihan bebas. Kami ingin membandingkan ban dan melakukan banyak putaran, terutama pada tipe lembut untuk melihat apakah punya efek oke dalam balapan secara keseluruhan," sambungnya.

Baca: Valentino Rossi Puas dengan Kinerja Sasis Anyar


Jelang melakoni kualifikasi, Vinales mengaku sudah banyak melakukan diskusi dengan tim.

"Kami mendapatkan banyak informasi yang bagus, terutama jelang kualifikasi. Kami mencoba mendiskusikan sasis, tetapi seperti yang selalu saya katakan, saat kami memiliki pegangan, motornya sangat bagus untuk dikendarai," papar Vinales. (Crash)

Video: Verstappen Tercepat di Latihan Kedua GP Azerbaijan
 


(ASM)