Pasca GP Assen

Vinales Tak Bisa Jelaskan Penyebab Dirinya Jatuh

Krisna Octavianus    •    27 Juni 2017 22:00 WIB
motogp 2017
Vinales Tak Bisa Jelaskan Penyebab Dirinya Jatuh
Maverick Vinales (Foto: AFP/JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com, Assen: Maverick Vinales mengakui bahwa ia bingung untuk menjelaskan apa yang terjadi dengan dirinya di GP Belanda, saat ia melepaskan keunggulan dari perburuan gelar.

Vinales start dari posisi 11, tetapi berhasil pulih ke posisi kelima. Ia kembali kehilangan posisi lima karena mengalami insiden terjatuh. Terjatuhnya Vinales membuat Dovizioso untuk menguasai kejuaraan tersebut, unggul empat poin di puncak klasemen.

BACA: Ricciardo Kecam Sikap Vettel Kepada Hamilton

"Saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi, karena saya bahkan tidak tahu mengapa saya jatuh," kata Vinales.

"Saya lewat di sana 2000 kali, tapi itu adalah hari buruk. Saya mendorong diri saya melebihi batas, mencoba membawa Yamaha ke puncak dan saya berpikir bahwa jika saya tidak jatuh, saya bisa mencapai pembalap di depan, karena kecepatan kami sangat cepat," lanjutnya.

"Saya merasa hebat dengan motor, saya berusaha mempertahankan ban pada tingkat yang baik dan mempersiapkan serangan pada 10 lap terakhir," ungkapnya.

"Saya menyodok ke posisi atas dengan cara yang baik dan benar-benar lancar di trek secara keseluruhan dan saya merasa jauh lebih kuat dari pada pembalap lainnya, saya berusaha sebaik mungkin," sambungnya.

Vinales menambahkan bahwa ia tidak mampu untuk menjalani sesi kualifikasi dengan baik setelah hanya mampu start dari posisi 11 dalam kondisi basah di Assen.

"Kecelakaan ini adalah sesuatu yang tidak bisa saya jelaskan, kami hanya bisa belajar dari kejadian itu, terutama mengenai kualifikasi," jelasnya.

"Kami perlu belajar bahwa dalam kualifikasi minimum yang harus Anda lakukan adalah keenam atau kelima, maka saya tahu bahwa kesalahan itu dibuat di sana, bukan dalam balapan. Itu semua atau tidak sama sekali dan akhirnya saya tidak mendapat apapun. Kita harus melakukannya untuk beberapa balapan berikutnya dan kita mengharapkan sesuatu yang berbeda," pungkasnya. (GP Update)

 


(KRS)