MotoGP 2018

Rossi Rela Rekornya Dipatahkan Marquez

A. Firdaus    •    15 Oktober 2018 23:48 WIB
motogp
Rossi Rela Rekornya Dipatahkan Marquez
Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: AFP)

London: Rekor Valentino Rossi takkan lama lagi akan dipatahkan oleh Marc Marquez. Meski begitu, pembalap Movistar Yamaha tersebut mengaku rela jika hal itu benar-benar terjadi.

Saat ini Rossi menjadi pembalap yang paling banyak meraih kemenangan pada kelas premier, yaitu 89 kemenangan. Selain itu, Rossi juga telah meraih tujuh gelar juara dunia kelas premier (kedua setelah Giacomo Agostini).

Tapi Rossi menegaskan dia tak memiliki keraguan tentang Marquez yaang saat ini punya 42 kemenangan sejak ia naik kelas ke MotoGP 2013 lalu. Apalagi usianya masih 25 tahun.

"Marquez dapat mengalahkan rekor saya, tetapi itu tidak mengganggu saya. Anda harus berpikir tentang karir Anda sendiri dan saya pikir saya baik. Saya memenangkan banyak balapan dan saya bisa memenangkan lebih banyak kejuaraan," ujar Rossi saat menghadiri acara di Dainese Store di London.

"Penyesalan terbesar saya adalah kehilangan juara di Valencia pada 2006, itu terjadi karena saya melakukan kesalahan," tutupnya.

Untuk mencapai catatan rekor Rossi, sudah sepatutnya Marquez tampil konsisten dalam perjalanannya. Termasuk memastikan diri sebagai juara dunia tahun ini saat tampil di Motegi akhir pekan nanti WIB.

Mengintip Keseruan Asian Para Games 2018



(FIR)