Jelang MotoGP Australia

Setelah Marquez Juara Dunia, Ini yang Ditargetkan Rossi

A. Firdaus    •    25 Oktober 2018 15:18 WIB
motogp
Setelah Marquez Juara Dunia, Ini yang Ditargetkan Rossi
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Phillip Island: Marc Marquez telah menyegel juara dunia MotoGP 2018 di Motegi, Jepang akhir pekan lalu. Tapi bukan berarti MotoGP lesu persaingan.

Beberapa pembalap papan atas MotoGP, masih mengincar beberapa target. Salah satu yang paling dicari adalah mengincar podium pada sisa tiga balapan musim ini.

Salah satu pembalap yang masih gereget untuk menjalani sisa musim ini adalah Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha tersebut masih menginginkan podium, terutama saat MotoGP Australia yang digelar di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan ini.

"Kita lihat nanti jika kami bisa bersaing dan bertarung untuk mendapatkan podium pada balapan di Phillip Island," ujar Rossi saat konferensi pers jelang MotoGP Australia.

Rossi diketahui sedang mengalami penurunan performa. Dalam enam balapan terakhir (kecuali MotoGP Inggris), Rossi belum sekalipun mencicipi podium. Apesnya lagi, Rossi belum sama sekali menjuarai balapan sepanjang musim ini.

Prestasi terbaiknya pada musim ini hanya finis kedua saat balapan di Sachsenring, MoroGP Jerman. Tentu di Sirkuit Phillip Island, ini menjadi tantangan tersendiri bagi The Doctor untuk mengakhiri tren buruknya bersama Yamaha.

"Saya pikir Phillip Island salah satu sirkuit terbaik. Bagi saya sirkuit ini sangat berbeda. Di trek lain anda cepat tetapi di sini anda bisa cepat saat tikungan dan ada banyak perubahan arah," terang pembalap berjuluk The Doctor ini. 

Rossi sebelumnya menjadi salah satu rival Marquez dalam memperebutkan juara dunia. Sayang tanpa dukungan motor yang bagus, lambat laun ia terkikis dari persaingan juara dan kini ia hanya mendekam di posisi ketiga klasemen sementara di bawah Marquez dan Andrea Dovizioso.

Atlet Atletik Indonesia Jalani Ibadah Umrah




(FIR)