FP2 MotoGP Rep. Ceko

Tiru Gaya Lorenzo, Hafizh Syahrin Bertengger di Empat Besar

Kautsar Halim    •    04 Agustus 2018 00:55 WIB
MotoGP 2018
Tiru Gaya Lorenzo, Hafizh Syahrin Bertengger di Empat Besar
Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Brno: Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, tampil menawan pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Rep. Ceko, Jumat 3 Agustus. Saat itu, dia mampu bersaing dengan para pembalap papan atas dan bertengger di posisi keempat.

Syahrin berada di posisi empat dengan catatan waktu, 1 menit 56.144 detik. Ia berhasil lebih cepat ketimbang Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan bahkan Marc Marquez yang merupakan juara bertahan.

Klik: Marc Marquez Kalah Bersaing di FP1 dan FP2

Berbicara seusai FP2, Syahrin sendiri mengaku heran dengan pencapaian tersebut. Pasalnya, dia hanya berusaha tampil lebih cepat ketimbang FP1 yang hanya berada di urutan ke-13. 

"Pertama, saya sendiri tidak percaya dengan hasil dua sesi latihan bebas hari pertama ini. Saya hanya berusaha tampil lebih cepat ketimbang FP1. Seluruh bagian tim benar-benar berusaha memberikan saya setting-an yang tepat," kata Syahrin.

"Dengan begitu, saya punya perasaan yang bagus dengan motor. Pasalnya, saya sempat berjuang cukup keras dengan performa ban depan maupun belakang. Sebelumnya saya malah tidak percaya diri karena pernah terjatuh parah di Austin. Namun, cuaca panas ini juga cukup membantu saya," tambahnya.

Klik: Gaya Balap Lorenzo Ditiru Penerusnya

Kendati demikian, Syahrin juga tidak menampik jika dirinya terinsipirasi dengan Jorge Lorenzo untuk melakoni MotoGP Rep. Ceko. Itu ia lakukan karena Lorenzo dianggap sangat kuat di Sirkuit Brno.

"Saya mencoba mengemudi dengan lembut seperti Lorenzo. Pasalnya, kita tahu sendiri, dia adalah pembalap tercepat di sini ketika masih bersama Yamaha. Jadi, saya meniru gaya balapan dia juga," tutup Syahrin. (motogp.com)

 


(KAU)