MotoGP Italia 2018

Marquez: Mustahil Menyusul Lorenzo Meski tak Jatuh

M. Rizky Adhestian    •    04 Juni 2018 14:03 WIB
MotoGP 2018
Marquez: Mustahil Menyusul Lorenzo Meski tak Jatuh
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Mugello: Marc Marquez merasa dirinya memang bukan tandingan Jorge Lorenzo yang akhirnya memenangi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 3 Juni kemarin. Terlebih, pembalap Honda Repsol itu harus terjatuh ditengah-tengah balapan.

Marquez yang memulai balapan dari urutan keenam langsung merangsek ke posisi terdepan. Sang juara bertahan bergerak agresif demi membuntuti Lorenzo yang berada di urutan terdepan.

Saking agresifnya, pembalap asal Spanyol itu sempat berselisih dengan Danilo Petrucci sejak tikungan pertama awal balapan. Namun, usaha Marquez memburu Lorenzo harus terhenti kala ia jatuh di tikungan kesepuluh. Tepatnya ketika balapan masih tersisa 19 lap lagi.

Klik di sini: Curry Tak Terbendung, Warriors Kembali Pecundangi Cavaliers

Alhasil, Lorenzo tanpa tersentuh melaju dengan nyaman hingga garis finis. Eks pembalap Yamaha itu mencatatkan kemenangan pertamanya sejak berpacu untuk Ducati. Bahkan Lorenzo unggul 6,3 detik dari runner-up yang ditempati rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Ketika ditanya apakah ia punya kesempatan untuk menggagalkan kemenangan Lorenzo, Marquez menjawab dengan tegas "tidak."

Klik di sini: Masih Ada "Kerikil-Kerikil" Menuju Asian Games 2018

"Podium (masih) mungkin. Setelah kecelakaan, motor saya tidak sempurna lagi, tetapi sebelumnya masih cepat. Sama cepatnya seperti peraih podium lainnya," kata Marquez.

"Tetapi Lorenzo lebih cepat dari semua pembalap. Ia berhasil mengendalikan situasi dan kami berusaha menyusulnya, tetapi itu mustahil," sambungnya.

Kegagalan Marc Marquez pada MotoGP Italia tak berpengaruh dengan posisinya di klasemen sementara. Ia tetap kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 95 poin, berjarak 23 poin dari urutan kedua, yang kali ini diduduki Valentino Rossi. (Motorsport)

Duo Pembalap Ducati Dominasi Seri Keenam MotoGP Italia



(FIR)