Jelang GP Aragon

Rossi Comeback, Marquez & Dovizioso Beda Pandangan soal Gelar Juara

Krisna Octavianus    •    22 September 2017 15:10 WIB
motogp 2017
Rossi Comeback, Marquez & Dovizioso Beda Pandangan soal Gelar Juara
Marc Marquez (kanan) dan Andrea Divizioso (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)

Metrovnews.com, Aragon: Pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso memiliki pandangan berbeda mengenai bagaimana kembalinya Valentino Rossi dapat mempengaruhi perburuan gelar.

Rossi akan kembali mengaspal di GP Aragon akhir pekan ini setelah absen pada putaran terakhir di Misano karena patah kaki. Kembalinya The Doctor lebih cepat dari prediksi awal.

BACA: Praveen/Debby Pastikan Satu Tiket Semifinal

Pembalap Repsol Honda, Marquez mengatakan bahwa saat ini dia senang melihat rivalnya kembali akhir pekan ini. Menurutnya, kembalinya Rossi tidak mengubah apapun dalam hal gambaran kejuaraan.

"Bagi saya, tidak ada yang berubah. Tentu ini kabar baik karena semua pengendara di lintasan selalu lebih baik, tapi tidak ada yang berubah," katanya.

"Kejuaraan sangat ketat dan semua pembalap penting untuk dikalahkan karena semua poin penting, jadi tidak ada perubahan pada mentalitas saya," sambungnya.

Namun, Dovizioso mengatakan Rossi bisa memiliki peluang bagus dalam meraih gelar setelah dia mulai kembali bugar.

"Saya pikir itu bisa berubah karena ada pengendara lain yang bisa sangat cepat di tengah kita. Jika dia merasa baik, mungkin juga Aragon, tapi pada balapan berikutnya seperti Dani Pedrosa, Johann Zarco, Danilo Petrucci. Banyak pengendara cepat bisa berada di antara kita, jadi bisa berbeda, " ujar Dovizioso.

"Tapi setiap orang harus memikirkan dirinya sendiri untuk melakukan yang maksimal, tapi pasti di beberapa balapan jika Anda tidak terlalu cepat, Anda bisa kehilangan beberapa poin lagi, beberapa pembalap yang benar-benar cepat ada di depan Anda," lanjutnya.

Rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, mengatakan kembalinya juara dunia sembilan kali itu penting bagi Yamaha dalam upaya produsen untuk mendapatkan gelar juara dunia konstruktor.

"Dari pihak kami, bagus sekali Valentino kembali ke Aragon, itu bagus untuk tim. Juga merupakan referensi yang bagus karena Valentino Rossi cukup cepat tahun ini, selalu di depan, jadi bagus buat saya karena kita punya satu motor lagi di lintasan dan Valentino bisa bertarung di posisi depan," tutup Vinales. (Crash)

 


(KRS)