Jelang MotoGP Argentina

Valentino Rossi Tak Ingin Mengulangi Kesalahan di Qatar

Kautsar Halim    •    07 April 2017 16:56 WIB
valentino rossimotogp 2017
Valentino Rossi Tak Ingin Mengulangi Kesalahan di Qatar
Valentino Rossi. (JOSE JORDAN / AFP)

Metrotvnews.com, Termas de Rio Hondo: Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi semakin tertantang dengan perhelatan MotoGP Argentina. Kesulitan yang didapat pada seri sebelumnya akan ia jadikan pelecut supaya bisa berprestasi lebih baik lagi.

Sebelum Argentina, perhelatan MotoGP 2017 berlangsung di Qatar sekitar dua pekan yang lalu. Dalam balapan malam itu, Rossi berhasil  finis di urutan tiga meskipun start dari posisi ke-10.


Klik: Marc Marquez Selfie dengan Rival


Posisi start kurang baik didapat karena Rossi tidak mampu tampil maksimal ketika menjalani sesi latihan. Terhitung dari tiga kali sesi latihan, Rossi tak pernah sekalipun berada di urutan lima besar.

Dalam sebuah wawancara, Rossi sempat mengatakan salah satu penyebab tren negatif itu karena karet ban depannya mudah habis. Beruntung, tim mekanik Yamaha bisa mengatasi problem itu menjelang balapan dimulai.


Klik: Komentar Marquez Usai Jajal All New CBR250RR


Sejatinya, urutan start tiap pembalap memang ditentukan lewat sesi latihan. Namun itu tidak dilakukan di Qatar karena cuaca buruk datang mendadak. Atas dasar itu, urutan start tiap pembalap ditentukan dari catatan waktu saat sesi latihan.  

"Sangat penting untuk tidak mengulangi hasil buruk sesi latihan di Qatar. Terlebih lagi, di Qatar malah tidak jadi digelar sesi kualifikasi," ujar Rossi mengevaluasi pencapaian dalam jumpa pers jelang MotoGP Argentina, Jumat (7/4/2017).

"Oleh karena itu, kami berharap sesi kualifikasi perdana musim ini bisa tercipta di Argentina sehingga kami bisa berjuang mendapat urutan start lima besar," tambahnya.

Rossi masih merupakan pembalap tangguh di MotoGP Argentina. Meski musim lalu hanya menjadi runner up, namun Rossi sempat berada di podium pertama pada 2015. (crash)

 


(ACF)