MotoGP Assen 2017

Rossi akan Pakai Sasis baru di Assen

Rendy Renuki H    •    23 Juni 2017 10:43 WIB
motogp 2017
Rossi akan Pakai Sasis baru di Assen
Valentino Rossi (AFP PHOTO / Josep LAGO)

Metrotvnews.com, Assen: Valentino Rossi akan memakai sasis baru Yamaha pada seri MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 23-25 Juni. Sasis baru Yamaha tersebut sebelumnya telah diuji coba di Catalunya usai tes resmi dua pekan lalu.

Rider berjuluk The Doctor itu mengaku puas dengan performa sasis baru yang menempel di motor YZR-M1. Rossi mengatakan perasaannya lebih menyenangkan memacu motor dengan sasis baru tersebut.

"Tes tersebut berjalan baik, terutama di Catalunya yang sangat menyulitkan kami sepanjang balapan. Kami punya sasis yang berbeda, kesan pertama yang baik perasaan saya pun jauh lebih baik," ujar Rossi dilansir Motorsport.


(Baca: Fakta Sirkuit Assen yang Mungkin Belum Anda Ketahui)


Namun, rider 38 tahun itu mengakui belum sepenuhnya puas dengan performa sasis baru Yamaha. Pasalnya, ia ingin menguji performa sasis baru Yamaha di trek lainnya yang tentu memiliki karakter berbeda di setiap lintasan.

"Kami ingin mencobanya di trek lain, dengan level grip dan tipe tikungan berbeda. Kami ingin mengetahui apakah bisa lebih kompetitif dengan sasis baru ini," sambungnya.

Seri MotoGP Assen akan memulai rangkaiannya hari ini dengan diawali sesi latihan bebas pertama dan kedua. Race puncak seri kedelapan MotoGP tersebut akan digelar Minggu 25 Juni mendatang.

Video: Praveen/Debby Melaju ke Babak Perempat Final Australia Terbuka
 


(REN)