Jelang MotoGP Italia 2017

Lorenzo Akui Ducati Masih Punya Kelemahan

A. Firdaus    •    31 Mei 2017 14:32 WIB
motogp 2017
Lorenzo Akui Ducati Masih Punya Kelemahan
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Mugello: Sudah lima seri MotoGP berjalan, namun pembalap Ducati Jorge Lorenzo masih berada di posisi kedelapan. Melihat kondisi ini, ia menilai masih ada kelemahan besar yang dimiliki timnya tersebut.

Lorenzo bergabung dengan Ducati tahun ini, setelah memenangi tiga kali juara dunia MotoGP dalam sembilan musim berkarier di Yamaha. Bersama Ducati, Lorenzo memiliki tantangan besar.

Lorenzo berharap Ducati bisa memperbaiki masalah yang dianggap signifikan olehnya. Dia juga percaya bahwa performanya bersama tim pabrikan asal Italia tersebut bisa bersinar.

Klik di sini: Lorenzo Sebut Sektor Akhir Sirkuit Catalunya Menguntungkan Honda

"Sulit, pada umumnya sangat sulit. Tapi saya tidak menyerah, saya menjaga mentalitas yang benar. Mendorong tim. Mereka tahu apa yang saya butuhkan dan kami mendapatkannya," ujar Lorenzo.

Pada awal musim, Lorenzo dituntut bekerja keras untuk bisa beradaptasi dengan motor Ducati. Termasuk menanggalkan gaya membalapnya yang selama ini diterapkan saat di Yamaha.

Klik di sini: Kerber Catat Hasil Memalukan di French Open 2017

"Saya semakin terbiasa dengan motor, saya bermain lebih banyak dengan motornya setiap saat. Kami hanya perlu memperbaiki satu atau dua poin besar yang bagi saya cukup besar untuk tetap di sana bersama orang-orang top," terangnya.

Di papan klasemen, Lorenzo yang berada di posisi kedelapan tertinggal 47 poin dari pimpinan klasemen, Maverick Vinales, dan tertinggal 16 poin dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Pertemuan Kemenpora dan PBSI Ditunda
 


(FIR)