MotoGP Belanda

Komentar Rossi Usai Akhiri Puasa Kemenangan

Patrick Pinaria    •    25 Juni 2017 21:24 WIB
motogp 2017
Komentar Rossi Usai Akhiri Puasa Kemenangan
Valentino Rossi (Foto: AFP/Vincent Jannink)

Metrotvnews.com, Assen: Valentino Rossi memastikan diri sebagai juara MotoGP Belanda pada Minggu 25 Juni. Pembalap asal Italia tersebut sukses finis di posisi pertama dengan catatan waktu 41 menit 41,149 detik.

Hasil tersebut membuat Rossi bangga. Selain meraih kemenangan, pembalap asal Italia tersebut akhirnya mampu mengakhiri puasanya dalam meraih podium teratas selama satu tahun.

Terakhir kali, Rossi meraih kemenangan pada MotoGP Catalunya pada 5 Juni. Selain itu, ini juga merupakan kemenangan perdana The Doctor pada musim 2017.

Baca: Daftar Juara Australia Open 2017

"Saya sangat senang dan ini menjadi kemenangan penting. Setelah setahun, saya mendapatkan perasaan yang hebat. Sebab, saya melakoni balapan ini seperti setelah merasakan kemenangan selama lima atau enam jam. Ini adalah perasaan fantastis," ujar Rossi.

"Persaingan akan semakin ketat setelah terjadi balapan yang hebat. Pertarungan hebat dengan Petrucci, Marc Marquez, Johann Zarco. Saya bisa mengendarai motor lebih baik dari ini," tambahnya.

Baca: Kalah di Final, Ini Komentar Praveen dan Debby

"Persaingan ini sangat penting dalam kejuaraan. Sebab, kami para pembalap masih membuka persaingan setelah melakoni delapan balapan bersama banyak pembalap berbeda dan motor berbeda. Ini sangat menarik," tutur Rossi.

Dengan hasil tersebut, Rossi kini beranjak ke posisi ketiga klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 108 poin. Mantan pembalap Ducati itu terpaut tujuh poin dari Andrea Dovizioso yang sukses merangsek ke posisi puncak klasemen. (Crash)


Video: Edy Rahmayadi Beri Sinyal Ratu Tisha Jadi Sekjen Baru PSSI

 


(PAT)