MotoGP 2017

Karel Abraham Tambah Masa Bakti Bersama Aspar

Alfa Mandalika    •    22 Agustus 2017 12:09 WIB
motogp 2017
Karel Abraham Tambah Masa Bakti Bersama Aspar
Pembalap tim Aspar, Karel Abraham. (Foto: AFP/Jure Makovec)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap tim Aspar, Karel Abraham sepakat menambah perpanjangan kontrak selama setahun. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh sang pembalap.

Bukan tanpa alasan Aspar memperpanjang kontrak Karel. Sebab, pembalap asal Republik Ceko itu dianggap punya potensi. Sejauh ini, balapan terbaik Karel terjadi di GP Belanda karena finis di posisi ketujuh.

"Saya sangat senang menandatangani kontrak dengan Tim Aspar dan melanjutkan dengan kelompok orang yang sangat penting bagi saya. Saya sangat senang, saya sudah menanti tantangan baru pada musim depan,"ujar Karel seperti dikutip MotoGP.com, Selasa (22/8/2017).

Baca: Akhirnya Crutchclow tak Sendiri di LCR Honda


"Saya harus berkonsentrasi pada sisa musim ini, itulah hal yang paling penting. Seperti yang saya katakan, saya sangat senang, tetapi kita harus fokus pada saat ini," sambungnya.

Dari pihak manajemen, General Manager Aspar, Jorge Martinez mengungkapkan rasa suka citanya terhadap Karel. Dia menilai, Karel cocok dengan tujuan tim Aspar.

Baca: Verstappen Ancam Hengkang Andai Red Bull tak Alami Perkembangan


"Bagi tim Aspar, ini sebuah kepuasan untuk memperbaharui status Karel Abraham. Ketika kami menandatanganinya tahun lalu, kami merasa bisa melakukan pekerjaan dengan baik, namun hasil yang dia dapatkan merupakan kejutan yang positif," kata Martinez.

"Dia (Karel) telah melakukan hal yang jauh lebih baik dari yang kami harapkan. Kami pikir, kami bisa terus memperbaiki dirinya pada masa depan. Ini adalah pilihan sederhana, dia senang dengan tim dan kami bahagia bersamanya. Jadi, kami akan melanjutkan dengan cara yang sama dan mengejar tujuan yang lebih besar lagi," tutur Martinez. (MotoGP.com)

Video: Cabor Panahan Tambah Koleksi Medali Perak Indonesia
 


(ASM)